MotoGP Mandalika Bawa Dampak Positif Terhadap Pariwisata Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace (paling kiri)/DOK Pemprov Bali

Bagikan:

DENPASAR – Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ikut memberikan dampak positif terhadap pariwisata Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali Tkokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Dikatakan Cok Ace—sapaan akrab Wagub Bali, gegara perhelatan MotoGP di Mandalika, beberapa wisatawan mancanegara memutuskan untuk tinggal di Bali.

"Yang tinggal beberapa ada di sini, keluarga dan teman-temannya ada. Ada (kita) rasakan, cuma secara statistik saat ini belum hitung, berapa dampak terhadap Bali," kata Cok Ace di gedung DPRD, Bali, Senin, 14 Februari, dikutip dari VOI.

Pariwisata Bali mulai bangkit

Cok Ace menyebut pariwisata di Bali sudah mulai bangkit. Hal itu, terbukti adanya sejumlah maskapai melakukan penerbangan internasional langsung Pulau Dewata. Salah satunya, maskapai Singapore Airlines (SIA) yang akan mendarat di Bali pada Selasa, 15 Februari.

"Pariwisata secara pasti meningkat terus, dari hari ke hari dan sudah terbukti dengan hari besok Singapore Airlines jam 12 mendarat dengan 70 penumpang dan juga ada beberapa permintaan beberapa penerbangan maskapai yang ingin membuka penerbangannya ke Bali," paparnya.

Dengan ada beberapa maskapai yang ingin membuka penerbangan ke Bali, hal itu menunjukkan adanya permintaan pasar dari luar negeri yang ingin berkunjung ke Pulau Dewata.

"Tentu jadi hal yang positif untuk kita, karena mereka mau membuka penerbangan ke Bali, tentu dengan indikasi-indikasi bahwa ada permintaan pasar yang memang ingin terbang ke Bali. Mudah-mudahan seperti itu," ujar Cok Ace.

Artikel ini telah tayang dengan judul Besok Maskapai Singapore Airlines Mendarat di Bali Bawa 70 Penumpang.

Selain informasi soal MotoGP Mandalika bawa dampak positif terhadap pariwisata Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!