Presiden Jokowi Sebut Produk IKM Bali Berkualitas, Bisa Jadi Souvenir G20
Presiden Jokowi mengunjungi pameran IKM di Denpasar (IST)

Bagikan:

DENPASAR – Presiden Joko Widodo menyebut produk-produk yang diproduksi oleh pelaku industri kecil menengah (IKM) Provinsi Bali berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat mengunjungi pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Bali pada Senin, 27 Desember.

"Saya sangat menghargai pameran ini. Kita bisa melihat secara jelas betapa karya-karya, desain dari IKM-IKM di provinsi Bali sangat memiliki kualitas yang sangat baik," kata Jokowi, dikutip VOI BALI, Selasa, 28 Desember.

Produk IKM Bali bisa jadi souvenir KTT G20

Pameran IKM Bali Bangkit diikuti 35 pelaku industri kecil menengah di Bali. Mereka memamerkan beragam produk mulai dari kain tradisional, kerajinan rakyat hingga furnitur.

Di lokasi, Presiden Jokowi berbincang dengan beberapa pelaku IKM di antaranya adalah penrajin kursi, kain tenun, serta lukisan.

Selama peninjauan, Jokowi tampak dipandu oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ni Luh Putu Putri Suastini Koster.

Presiden Jokowi berharap produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku IKM tersebut dapat dipilih dan dijadikan suvenir saat perhelatan G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada 2022.

"Kita harapkan ini nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G20 ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi yang lain," ujar Jokowi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kunjungi Pameran IKM Bali Bangkit, Jokowi Berharap Produk yang Dibuat Jadi Suvenir G20.

Selain informasi soal produk IKM Bali, simak perkembangan situasi terkini hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!