Kata Fahri Hamzah Soal Kinerja KPK Era Firli: Luar Biasa!
Fahri Hamzah. (Antara)

Bagikan:

DENPASAR – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memuji kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipimpin oleh Firli Bahuri.

Fahri Hamzah sebut kinerja KPK lebih baik

Fahri menyebut, Kinerka KPK saat ini lebih baik ketimbang periode sebelumnya, khususnya soal aturan dan etika.

BACA JUGA:


"Saya mendapat kabar kedisiplinan penyidik misalnya, sekarang luar biasa. Mereka punya aturan dan etika yang tinggi," ujar Fahri Hamzah lewat akun Twitternya, Jumat, 24 September.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini mengaku senang banyak yang mengawal lembaga antirasuah itu. Sehingga, KPK dapat menjawab keraguan dan kegelisahan publik atas nasib lembaganya ke depan.

"Saya senang sekarang mulai pada jadi kritikus KPK RI, pada saat KPK sudah mulai diawasi. Dulu KPK digerakkan oleh pertarungan opini vs penegakan hukum" tulis Fahri.

Fahri mengingatkan, jangan terpukau dengan heroisme orang-orang yang sementara. Tapi fokus pada pembangunan sistem dan ekosistem yang semakin baik.

"Satu hal yang harus berubah dari cara pandang kita tentang lembaga negara (termasuk KPK) adalah bahwa biarkan sistem dan lembaga yang kuat bukan sekedar aksi orang-orang yang sementara. Manusia datang dan pergi tapi lembaga harus tetap ada," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ramai Disorot TWK Novel Baswedan Dkk, Fahri Hamzah Puji KPK Era Firli Bahuri Lebih Baik.

Selain informasi soal Fahri Hamzah Puji KPK, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait