Telusuri Aliran Dana Korupsi Ekspor Benur, Jaksa Hadirkan Pedangdut Betty Elista di Sidang Edhy Prabowo
Betty Elista. (Tangkapan layar YouTube Jalur Musik).

Bagikan:

JAKARTA – Sidang kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster atau benur dengan terdakwa Edhy Prabowo akan kembali digelar hari ini, Selasa 8 Juni. Dalam persidangan nanti, jaksa penuntut umum (JPU) akan memanggil tujuh orang saksi, salah satunya adalah pedangdut Betty Elista.

Pemeriksaan Betty kemungkinan besar akan mengarah pada aliran duit korupsi ekspor benur.

"Hari ini ada tujuh saksi yang dihadirkan jaksa penunut umum," ucap pengacara Edhy Prabowo, Soesilo Aribowo dalam keterangannya, Selasa, 8 Juni.

"(Saksi-saksi) Qushairi Rawi, Sugianto, Riva Rovikoh, Devi Komalasari, Dibagus Aryoseto, Betty Elista, Amanda Tita Mahesa," kata Soesilo.

Rekening koran Betty Elista disita penyidik

Sebagai informasi, KPK sempat memeriksa pedangdut Betty Elista. Dalam pemeriksaan ini, penyidik menyita rekening koran milik pelantun lagu 'Sebelas Duabelas'.

Rekening koran milik Belista sapaan akrab Betty Elista disita penyidik karena diduga menerima aliran duit dari hasil korupsi izin ekspor benur Edhy Prabowo saat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Tim penyidik KPK kembali melakukan pemeriksaan pada saksi Betty Elista, penyanyi. Adapun pada yang bersangkutan dilakukan penyitaan rekening koran bank yang diduga ada aliran sejumlah uang dari tersangka EP (Edhy Prabowo) melalui tersangka AM (Amiril Mukminin),” kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 18 Maret.

Bukan pertama kali Belista diperiksa KPK. Wanita berparas cantik ini sebelumnya juga pernah diperiksa pada Raby, 17 Maret kemarin.

Namun, Edhy Prabowo mengklaim tak mengenal pedangdut tersebut. Hal ini disampaikan Edhy sesaat setelah dirinya rampung menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

"Betty? Enggak kenal saya, enggak kenal," tegasnya

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Biduan Dangdut Betty Elista Dihadirkan di Sidang Edhy Prabowo, Diduga Kuat Telusuri Aliran Dana.

Selain informasi soal korupsi ekspor benur, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!