400 Lansia di Denpasar Dapat Prioritas Vaksinasi COVID-19
Ilustrasi lansia disuntik vaksin COVID-19. (Kemenkes RI).

Bagikan:

DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar, Provinsi Bali memberikan prioritas vaksinasi COVID-19 kepada 400 orang lanjut usia (lansia) untuk mempercepat berakhirnya pandemi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini di sela pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Denpasar, Rabu, 19 Mei menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan 400 dosis vaksin bagi lansia dan pelayan publik di Desa Pemecutan Kaja, jika hal ini terjadi kekurangan akan segera penuhi.

"Kami telah menyiapkan vaksin COVID-19, jika ada kekurangan akan segera di tambah karena rantai dingin dari vaksin ini harus dijaga," ujar Sri Armini, dikutip dari Antara.

Lansia di Denpasar disuntik Vaksin AstraZeneca

Sri Armini mengatakan, adanya vaksinasi massal secara jemput bola ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik, karena semakin cepat warga mendapatkan vaksin, maka kekebalan imunnya akan cepat terbentuk. Karena vaksin dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona.

"Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Kalau pun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi," ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Pelayanan Umum Desa Pemecutan Kaja, Kota Denpasar Ni Nyoman Juli Darmayanti mengatakan vaksinasi kali ini berjalan lancar. Vaksinasi diutamakan para lansia dan pelayan publik seperti guru, pedagang, prajuru banjar, tokoh agama, kader kesehatan, ASN di Banjar Panti Gede, Banjar Panti Sari, Banjar Belong Menak dan Banjar Belong Gede.

Ia mengatakan untuk jumlah vaksin disediakan sebanyak 400 dosis dengan jenis vaksin AstraZeneca. Menurutnya pelaksanaan Vaksin jemput bola merupakan komitmen wali kota dalam mempercepat pelaksanaan dan cakupan vaksinasi untuk penanggulangan COVID-19, khususnya di wilayah Kota Denpasar dengan maksud pariwisata cepat di buka, supaya perekonomian masyarakaat cepat pulih kembali.

"Kami harapkan dengan semua warga di vaksinasi akan mempercepat berakhirnya pandemi COVID-19, sehingga roda ekonomi akan pulih kembali," katanya.

Selain informasi soal 400 lansia di Denpasar dapat prioritas vaksinasi COVID-19, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!