Program Vaksinasi COVID-19 di Denpasar Jangkau 28.633 Orang
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Sebanyak 28.633 warga Denpasar, Bali yang terdiri dari tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia telah malakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Amini di Denpasar, Selasa, 9 Maret 2021.

“Karena mobilitas penduduk di Kota Denpasar Tinggi, maka kami mempercepat penanganan COVID-19 lewat optimalisasi pelaksanan vaksinasi,” ujarnya, dikutip VOI dari Antara.

Rincian penerima vaksin COVID-19

Sri Armini merinci, masyarakat Kota Denpasar yang telah disuntik vaksin COVID-19 yakni petugas medis dan nonmedis sebanyak 16.482 orang, petugas pelayanan public 6.186 orang dan lansia sebanyak 5.965 orang.

Dia menyampaikan, program vaksinasi ini dapat mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19. Hal ini disebabkan, imunitas tubuh atau antibody telah terbentuk untuk melawan COVID-19.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk melatih imunitas tubuh manusia untuk melawan COVID-19, namun demikian protokol kesehatan tetap wajib diterapkan,” tegas Sri Amini.

Sri Amini meminta masyarakat Kota Denpasar untuk turut mensukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Ayo kita bersama sukseskan program vaksinasi COVID-19 ini, sehingga penanganan pandemi ini dapat dipercepat dan perekonomian masyarakat dapat segera pulih,” katanya.