12 Contoh Ucapan Selamat Lebaran untuk Orang Tua dan Keluarga
Ilustrasi. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR - Selain bertujuan untuk merayakan kemenangan melawan hawa nafsu selama sebulan di bulan Ramadan, hari raya Idulfitri juga sangat identik dengan momen maaf-maafan. Jika biasanya meminta maaf sangat mudah dilakukan secara langsung, kini dengan situasi pandemi dan adanya larangan mudik, mau tak mau memaksa Anda untuk menyampaikan permintaan maaf pada orang tua maupun keluarga dekat melalui pesan singkat online.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi terkait kalimat-kalimat ucapan selamat lebaran, berikut ini VOI bagikan 12 ide untaian kalimat ucapan selamat lebaran yang bisa Anda kirimkan pada orang tua dan keluarga.

12 contoh ucapan selamat lebaran

1. Meski mata kadang salah menatap, meski mulut kadang salah berucap, meski hati kadang salah berprasangka. Dengan niat yang tulus dan suci aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

2. Untaian kata yang paling indah dilontarkan adalah permohonan maaf yang tulus dari ku untuk kedua orang tuaku, Ayah dan Ibu yang telah berjasa membesarkanku. Maafkan segala dosa dan khilaf yang selama ini diperbuat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon maaf lahir dan batin.

3. Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk keluargaku tercinta. Mari kita raih kemenangan dan kembali kepada fitrah.  Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

4. Tajamnya lidah mungkin pernah melukai hati Ayah dan Ibu. Angkuhnya sikap, tak ayal membuat kalian tersakiti. Buruknya perilaku terkadang membuat sedih dan gelisah. Di hari kemenangan ini, aku ingin menyampaikan maaf sebesar-besarnya atas apa yang telah kuperbuat. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

5. Jarak mungkin dapat memisahkan fisik. Tapi, jarak tidak bisa memisahkan hati dan kasih sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk keluargaku tersayang. Mohon maaf lahir dan batin.

6. Jarak yang menghalangi bukan lagi jadi soal untuk saling mengasihi. Meski tak bisa bersilaturahmi dan bermaaf-maafan di hadapan Ayah/Ibu/Kakak/Adik/Om/Tante/Paman/Bibi , lewat pesan ini aku memohon maaf setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Minal Aidin Wal Faidzin.

7. Walau mengetuk pintu untuk sekedar berjabat tangan seakan tak mungkin untuk dilakukan. Namun kata maaf semoga bisa menembus jarak yang begitu jauh memisahkan. Mohon maaf lahir batin, serta selamat merayakan kemenangan. Menjadi hamba yang beruntung serta memperoleh ganjaran yang dijanjikan Allah SWT.

8. Walau jarak tak memungkinkan untuk bertatap wajah, tangan tak mampu untuk berjabat secara dekat, bukan halangan untuk menyampaikan ucapan maaf dan selamat. Aku ingin  mengucapkan selamat Idul Fitri 1499 H, mohon maaf lahir batin untuk keluarga yang jauh disana.

9. Pergi mudik membawa ratusan peti. Dengan perahu menyusuri jauh menahan rindu. Selamat Idul Fitri sahabat sejati. Rindu ku memeluk erat tubuh hangatmu, Ayah Ibu.

10. Meski terkadang lalai bukan karena kesengajaan yang telah direncanakan. Kesalahan di antara manusia menjadi sekat penghalang rahmat dan hidayah Allah SWT. Dengan ini aku mengucapkan selamat Idul Fitri 1499 H, semoga ampunan dosa Allah swt berikan kepada kita.

11. Kepada kakak/adik/om/tante/paman/bibi, selamat Idul Fitri 1499 H. Semoga kita menjadi hamba yang mendapatkan ampunan-Nya. Dan dapat terus beribadah mengikis dosa serta mengumpulkan pahala, dipertemukan dengan lebaran selanjutnya.

12. Gejolak laut kian tak tentu membuat gelap menjadi tidak teredam. Meski esok dunia usai tetap akan ku dayung sampan. Ramadhan pergi tertukar dengan kerinduan yang mendalam. Semoga kita sampai padanya tahun depan. Tergambar lukisan melalui awan. Di langit tinggi Ia lukiskan indah senyuman. Selamat Idul Fitri wahai Ayah dan Ibu. Maaf kalian sangat kuharapkan.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul 12 Untaian Kalimat Ucapan Selamat Lebaran untuk Orang Tua dan Keluarga.

Selain informasi soal contoh ucapan selamat lebaran, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!