Kabar Gembira dari Bali, Vaksinasi COVID-19 Bagi Pekerja Pariwisata di Nusa Dua Sudah Tuntas
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Unsplash).

Bagikan:

DENPASAR – Kabar gembira datang dari Bali. Pihak pengelola kawasan Nusa Dua, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah merampungkan vaksinasi COVID-19 bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

Penerima vaksin COVID-19 tersebut terdiri dari karyawan hotel dan fasilitas kawasan The Nusa Dua, petugas keamanan dan kebersihan kawasan, pegawai ITDC, paguyuban pedagang pantai, serta tenaga transportasi.

"Kami telah menyelesaikan program vaksinasi dosis kedua bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan The Nusa Dua yang telah dilaksanakan selama sembilan hari dan dengan penerima vaksin mencapai lebih dari 8 ribu orang," ujar Direktur Pengelola The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita di Kabupaten Badung, Bali, dikuti dari Antara, Selasa 1 Juni. 

Kawasan Nusa Dua siap jadi green zone destination

Ia mengatakan dengan telah rampungnya kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata di kawasan The Nusa Dua, pihaknya optimis The Nusa Dua siap menjadi Green Zone Destination yang akan mendukung program-program pemulihan pariwisata Bali yang direncanakan pemerintah

"Tentunya itu juga ditunjang dengan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) yang telah dikantongi oleh kawasan dan tenant di The Nusa Dua serta ditambah dengan implementasi protokol kesehatan yang ketat dalam kawasan kami," katanya.

Ngurah Ardita menjelaskan program vaksinasi COVID-19 bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di dalam kawasan The Nusa Dua diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, Kemenparekraf, dan Kementerian BUMN bekerja sama dengan Pemprov Bali dan Pemkab Badung, ITDC, Bali Tourism Board, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort serta BIMC Siloam Nusa Dua.

Selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi, Dinas Kesehatan Badung menerjunkan lima tim yang terdiri dari 60 orang tenaga kesehatan yang juga didukung oleh BIMC Siloam Nusa Dua yang menyediakan mini ICU serta ambulans di lokasi vaksinasi.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan The Nusa Dua sebagai salah satu zona hijau atau lokasi bebas COVID-19 dalam upaya pemulihan pariwisata Bali," ungkap Ngurah Ardita.

Selain informasi soal vaksinasi COVID-19 bagi pekerja pariwisata di Nusa Dua, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!