Semua Pemuka Agama di Bali Dukung Program Vaksinasi COVID-19
Ilustrasi vaksin COVID-19

Bagikan:

DENPASAR – Seluruh Majelis Agama di Provinsi Bali menyatakan siap mendukung program penyuntikan vaksin COVID-19 di Pulau Dewata agar kesehatan masyarakat dan perekonomian Bali yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi dapat kembali pulih.

“Jadi, para sulinggih dan pemangku sangat siap divaksin. Kami sangat menunggu program ini, karena sulinggih dan pemangku sering bertemu dan berinteraksi dengan umat,” ujar Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali I Gusti Ngurah Sudiana saat beraudiensi dengan Gubernur Bali di Denpasar, Senin, 8 Maret, dikutip VOI dari Antara.

Sudiana menambahkan, pihaknya sudah dimintai data oleh Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama termasuk tokoh agama juga sudah didata terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Selain dihadiri ketua PHDI Bali, audiensi tersebut juga dihadiri oleh Ketua FKUB Provinsi Bali Ida Panglingsir AAgung Putra Sukahet dan Ketua Umum MUI Bali H Mahrusun Baznas, Ketua PWNU Bali KH Abdul Aziz, Ketua PW Muhammadiyah Bali H Aminudin.

Berikutnya Ketua Umum MPUK Provinsi Bali Bishop I Nyoman Agustinus, Ketua Keuskupan Romo Eventinus Dewantoro, Ketua Umum Walubi Bali Pendeta Eka Wiradama, dan Ketua umum Matakin Bali Adinata.

Ketua umum MUI Bali, H Mahrusun Baznas menyampaikan, pihaknya siap untuk divaksin.

“Tidak hanya kami, namun para ulama dan masyarakat juga sangat berkeinginan untuk mendapatkan vaksin COVID-19 ini,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PWNU Bali, KH. Abdul Aziz dan Ketua PW Muhammadiyah Bali, H Aminudin, yang mengatakan sangat mendukung dan siap menerima vaksin COVID-19 tersebut.

“NU di Bali sangat berharap mendapatkan vaksin ini, bahkan sudah ada yang mendaftar untuk divaksinasi,” ucap Abdul Aziz.

Sedangkan Ketua Umum MPUK Bali, Bishop I Nyoman Agustinus dihadapan Gubernur Koster mengapresiasi program vaksinasi COVID-19. Dia menyebut, lembaga yang dipimpinnya sudah berkoordinasi dengan Pembimas Kristen untuk menyerahkan nama-nama pendeta yang sudah didata untuk mendapatkan vaksin.

Adapun Ketua FKUB Bali, Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet menyampaikan, vaksinasi sangat ditunggu-tunggu umat beragama.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Bali, karena sudah memfasilitasi vaksinasi ini, dan masyarakat Bali sedang menunggu program vaksinasi tersebut untuk segera dilaksanakan,” ujarnya.