Berita Bali Terkini: Melawan Petugas, Polisi Tembak Kaki Penjambret Tas WN Prancis di Denpasar Selatan
Rilis kasus penjambretan bule Prancis di Mapolsek Denpasar Selatan Bali/FOTO: DAFI-VOI

Bagikan:

DENPASAR - Polisi meringkus buruh proyek bernama Rohmat (39) atas kasus penjambretan warga negara Prancis bernama Noemi Chloe Sancelme. 

Saat melakukan penangkapan, polisi terpaksa melepaskan timah panas ke kaki pelaku karena yang bersangkutan melakukan perlawanan. 

"Perkara pencurian terhadap warga negara Prancis, pada saat pengembangan yang bersangkutan melakukan perlawanan, sehingga harus kami lakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkannya," kata Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol Made Teja Dwi Permana di Mapolsek Densel, Senin, 15 Agustus, dikutip dari VOI

Butuh biaya anak sekolah 

Pelaku diketahui adalah spesialis jambret di wilayah Sanur yang sudah dua kali beraksi. Terakhir, pelaku menjambret WNA asal Prancis di Jalan Sekar Waru, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, pada Selasa (9/8).

Korban yang pergi ke pantai dengan sepeda dipepet korban yang mengendarai motor. Tas korban dirampas.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku sudah membuntuti korban dari Jalan Danau Tamblingan, Sanur. Saat situasi sepi, pelaku menjambret bule Prancis.

"Untuk total kerugian korban Rp4 juta dan korban langsung melaporkan ke Polsek Denpasar Selatan," imbuhnya.

Dari laporan korban, kepolisian menangkap pelaku di Jalan Diponegoro, Pesanggaran, Denpasar Selatan. 

"Sudah dua kali melakukan aksinya. (Motifnya) maunya buat daftarin anak sekolah. Modusnya, pelaku memepet korban dengan sepeda motornya dan mengambil barang milik korban," ujar Kapolsel. 

Pelaku dijerat dengan Pasal  362 KUHP tentang pencurian dengan  ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dor! Pelaku Jambret Bule Prancis di Sanur Bali Ditembak Polisi. 

Selain informasi soal polisi bekuk pelaku jambret bule Prancis di Sanur, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.