Berita Bali Terkini: Pelaku Penembakan Ibu-Ibu di Abiansemal Ternyata Wisatawan yang Hendak Berburu Burung
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dalam jumpa pers kasus penembakan di Ayunan Abiansemal/FOTO: Dafi-VOI

Bagikan:

DENPASAR - Polisi berhasil mengamankan pelaku penembakan Ni Luh Putu Suka Lusiana (32) dengan senapan angin di Jalan Ayunan, Abiansemal, Badung, Bali. 

Pelaku yang diketahui bernama Firdaus Abby (25) ditangkap di sebuah villa yang terletak di kawasan Kuta pada Minggu, 14 Agustus malam. 

"Pelaku menggunakan senapan angin kaliber 4,5 milimeter," kata Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dalam jumpa pers di Mapolres Badung, Bali, Senin, 15 Agustus, dikutip dari VOI. 

Hendak tembak burung di sawah 

Dari hasil interogasi diketahui pelaku saat itu sedang jalan-jalan sambil melihat burung di sawah. Pelaku bersama pamannya mengendarai mobil Lexus bernopol  B 66 FRD.

Saat ingin menembak burung, peluru malah mengenai korban yang mengendarai motor. Korban terluka dengan lubang di kaca helm.

Pelaku turun lalu menanyakan korban. Tapi karena banyak orang, urusan korban penembakan ini dibantu teman pelaku.

Pelaku mengaku memberi uang Rp650 ribu untuk korban lewat teman pelaku.

"Dia melepaskan tembakannya dari dalam mobil sasarannya adalah burung di sawah atau burung Bangau," katanya.

Kapolres mengatakan pelaku datang ke Bali bersama keluarganya untuk berlibur. Pelaku meminjam senapan angin kepada temannya untuk menembak burung di sawah. Tapi pelaku tak terdaftar sebagai anggota Perbakin.

Soal nomor pelat palsu, pelaku menyebut nomor polisi yang asli sudah mati.

"Kenapa dia mengganti pelat nomornya. Jadi nomor kendaraan aslinya itu mati surat-suratnya. Bahkan, nomor ini sudah terdaftar kendaraan lain di Jakarta. Tujuannya supaya di jalan tidak mengalami permasalahan," ujarnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, Pasal 280 Juncto 68 ayat 1 UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan atas pelat kendaraan palsu. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Pelaku Penembakan Bermobil Lexus B 66 FRD yang Viral di Bali Rupanya Wisatawan Berburu Burung

Selain informasi soal pelaku penembakan ibu-ibu di Abiansemal, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.