Berita Bali Terkini: Polres Badung Ringkus Penembak Airsoft Gun ke Arah Wanita di Jalan Ayunan, Pelaku Beraksi dari dalam Mobil
Mobil yang ditumpangi oleh penembak airsoft gun di Jalan Ayunan, Abiansemal, Badung (Dok. Kepolisian).

Bagikan:

DENPASAR - Tim Polres Badung berhasil meringkus pelalu yang diduga menembak Ni Luh Putu Sukma Lusiana (32) dengan senjata api airsoft gun. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ayunan, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. 

"Modusnya,terlapor (pelaku)  melepaskan tembakan dari dalam mobil sehingga mengenai kaca helm korban yang mengakibatkan korban mengalami luka," kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Senin, 15 Agustus.

Kronologi 

Penembakan terjadi saat korban yang mengendarai motor melintas di Jalan Ayunan, Abiansemal. Saat itu ada mobil berwarna putih Lexus pelat B yang parkir di sebelah barat jalan.

Saat berpapasan dengan mobil tersebut, korban tiba-tiba merasakan benturan keras di kaca helm dan matanya perih. Benturan tersebut diduga berasal dari peluru yang ditembakkan oleh seseorang dari dalam mobil itu. 

Akibat penembakan tersebut, korban mengalami luka di bagian pelipis hingga mengeluarkan darah. Tak hanya itu, helm yang dikenakan korban juga berlubang. 

Korban melaporkan kejadian ini ke Polres Badung. Dari laporan ini, pelaku ditangkap pada Minggu, 14 Agustus.

"Dan anggota melaksanakan penyelidikan dan pengecekan TKP kurang lebih 1x24 jam kami bisa mengungkap ini. Jadi hari kemarin Minggu sudah berhasil kita identifikasi pelaku dan kendaraannya. Kita sudah amankan dan senjatanya," ujar Kapolres Badung AKBP Leo Dedy  Defretes.

"Yang kami duga di situ, kami cek memang senjata airsoft gun tapi yang laras panjang kayak senjata senapan burung untuk menembak burung," sambungnya.

Selain memeriksa pelaku penembakan, polisi menyelidiki pelat B atau asal Jakarta mobil mewah warna putih itu yang diduga palsu.

“Kami masih menduga yang bersangkutan menggunakan pelat nomor yang palsu tidak sesuai kendaraan,” ujarnya.