Berita Bali Terkini: Ruhut Sitompul Minta Maaf Usai Unggah Foto Anies Baswedan Telanjang Dada dan Pakai Koteka
Kolase Foto Anies Baswedan dan Ruhut Sitompul. (Facebook/YouTube/pribadi)

Bagikan:

DENPASAR - Politikus PDIP Ruhut Sitompul mendapat hujatan dari warganet dan dikecam sejumlah pihak setelah mengunggah foto Anies Baswedan telanjang dada lengkap dengan koteka. 

Ruhut mengunggah foto Anies memakai busana adat Papua lengkap dengan koteka di akun Twitternya. Tindakannya itu tak lama setelah Ruhut memposting foto yang bernarasi 'Haram Dukung Anies Baswedan'.

"Taunya aku dihujat habis2an tapi apa mau dikata apalagi yang hujat pada tidak tau permasalahannya," katanya dalam akun Twitter @ruhutsitompul, Jumat 13 Mei, dikutip VOI

Usai mendapat hujan, Ruhut pun meminta maaf kepada publik. Sebagai pribadi sekaligus politikus yang aktif bermedia sosial, kata dia, tentu tidak akan lepas dari kesalahan.

"Tapi aku harus berhikmat dan untuk semua yang masih marah2 maafkan aku manusia yang tidak luput dari kesalahan MERDEKA," ujarnya.

Roy Suryo Semprot Ruhut Sitompul 

Sebelumnya, Ruhut memperlihatkan foto editan Anies dengan pakaian adat tradional masyarakat Papua. Di foto itu Anies tidak mengenakan atasan, bagian bawah tubuhnya hanya menggunakan koteka.

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menanggapi foto yang diunggah Ruhut. Menurut Roy, Ruhut tak kapok, belum lama menyebar konten hoaks berkaitan Anies kini berulah kembali.

"Lagi2 ini HOAX. Foto EDITAN diposting2 Ruhut lagi," ujar Roy lewat akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

Ruhut Sitompul mengunggah konten editan Anies berbusana Papua tak lama setelah memposting foto kumpulan pengendara motor besar mengenakan pakaian bertuliskan 'Haram Dukung Anies Baswedan'. Kala itu Roy juga mengomentari foto yang diunggah Ruhut.

Menurut Roy, foto itu merupakan dokumentasi ketika klub motor Ducati Desmo OC Indonesia (DDOCI) menuju beriringan menuju sebuah acara pada 2008.

Roy juga mengunggah foto yang dinilainya asli tanpa editan tidak seperti yang diposting Ruhut. "Foto tsb Aslinya Event Klub Motor Ducati Desmo OC Indonesia (DDOCI) menuju Automall SCBD tgl 24/08/08 lalu," ujar Roy lewat akun Twitternya.

 

Artikel ini telah tayang dengan judul Sebar Foto Anies Baswedan Telanjang Dada Hanya Pakai Koteka, Ruhut Sitompul Akhirnya Minta Maaf

 

Selain informasi soal Ruhut Sitompul minta maaf usai unggah foto Anies Baswedan telanjang dada dan pakai koteka, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.