Ruhut Posting Meme Anies Bertelanjang Dada, Wagub DKI Tak Mau Ikut Campur: Itu Masalah Pribadi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merasa pihaknya tak mau ikut campur dengan mempermasalahkan foto meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diunggah atau di-posting politikus PDIP, Ruhut Sitompul.

Meski kasus posting-an Meme Anies telah dilaporkan kepada pihak kepolisian, Riza memandang hal ini merupakan ranah pribadi antara Ruhut dengan Anies yang dijadikan foto meme.

"Ya itu kan masalah pribadi. Mari kita jaga satu sama lain, saling bantu, saling lengkapi, saling hargai satu sama lain, ya," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 13 Mei.

Riza hanya mengingatkan bahwa sesama masyarakat Indonesia baiknya hidup dengan damai, saling berkolaborasi, dan menghindari permusuhan.

"Mari kita hindari perbedaan yang tidak perlu. Justru perbedaan, keberagaman ini kita jadikan kekuatan kita ke depan untuk bangun bangsa," tuturnya.

Sebagai informasi, Ruhut mengunggah foto Anies memakai busana adat Papua lengkap dengan koteka di akun Twitternya. Tindakannya itu tak lama setelah Ruhut memposting foto yang bernarasi 'Haram Dukung Anies Baswedan'.

Atas tindakannya itu, Ruhut dihujat banyak warganet dan dikecam sejumlah pihak. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan pihaknya telah menerima laporan terhadap Ruhut.

Penyidik Polda Metro Jaya saat ini masih mempelajari laporan yang tertuang dalam LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 11 Mei 2022. Pasal yang dipersangkakan dalam laporan tersebut yakni Pasal 28 ayat (2) junto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).