Blak-blakan! Politikus Gerindra M. Taufik Bakal Dukung Anies Jika Maju Pilpres 2024
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik (Diah Ayu Wardani/VOI).

Bagikan:

DENPASAR - Politikus Partai Gerindra Mohammad Taufik secara blak-blakan menyatakan bakal mendukung Anies Baswedan jika Gubernur DKI Jakarta itu maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024. 

Taufik bahkan siap menjadi tim sukses (timses) atau tim kampanye Anies di Pemilu mendatang. 

"Insyaallah (siap jadi timses). Kita mah enggak usah didorong, kita tetap bakal dorong. Orang Pak Anies bagus. Kita berpikir, Indonesia harus dipimpin oleh orang baik dan pintar. Itu Anies yang cocok," kata Taufik, Selasa, 7 Juni, dikutip dari VOI.

M. Taufik sebut Anies layak ikuti kontestasi Pilpres 2024  

Anggota DPRD ini memandang Anies merupakan tokoh yang layak untuk mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024. Sebab, menurutnya, Anies bisa membuat masyarakat sejahtera saat memimpin.
 
"Memang, Anies itu, pertama karena sahabat kita. Kedua, Anies memang pantas jadi Presiden untuk merubah bangsa ini supaya rakyat lebih sejahtera, lebih berkeadilan. Ini dalam pandangan saya, begitu lho," ucap dia.
 
Sejalan dengan hal itu, Taufik memang telah berencana untuk keluar dari Partai Gerindra dan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Anggota DPRD DKI periode 2019-2024.
 
Rencana pindah partai ini diungkapkan usai dirinya dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta oleh DPP Partai Gerindra dan digantikan oleh Rani Mauliani.
 
Wakil Ketua DPRD DKI sejak periode 2014 hingga 2022 ini mengaku, salah satu alasan dirinya ingin keluar dari Partai Gerindra karena tidak lagi merasa nyaman.
 
"Salah satunya karena tidak nyaman. Kita berpartai kan butuh kenyamanan. Kalau anda enggak nyaman di dalam suatu rumah kan pilihannya cuma dua. Diam saja atau keluar dari rumah," ungkapnya.
 
Lalu, M. Taufik juga mengemukakan alasan dirinya ingin pindah ke Partai Nasdem. Taufik bilang, dirinya akan pindah ke partai berideologi yang sama dengan Gerindra, Partai yang didirikan sejak tahun 2008 ini memiliki ideologi nasionalis.
 
 
Selain informasi soal Politkus Gerinda M. Taufik siap dukung Anies jika maju Pilpres 2024, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.