Dispar: 9 Ribu Turis Asing Masuk Bali Sejak Penerbangan Internasional di Buka
Ilustrasi turis asing datang ke Bali. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan, Ada 9 ribu turis asing yang masuk Bali sejak dibukanya penerbangan internasional dari tanggal 3 Februari hingga 22 Maret.

"Sampai sekarang 9 ribu lebih dari tanggal 3 Februari sampai 22 Maret dan paling banyak Australia," kata Pemayun, Selasa, 22 Maret.

Jumlah turis asing yang masuk Bali capai 100 orang per hari

Pemayun menuturkan, sejak diberlakukan kebijakan Visa On Arrival (VOA) pada 7 Maret, rata-rata kedatangan wisman ke Bali sekitar 100 orang per hari. Namun, dengan memperluas penerapan VOA untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dari 23 menjadi 42 negara pihaknya berharap 200 orang wisman yang datang per hari.

"Untuk saat ini rata-rata 100 wisatawan asing ke Bali. Saya sih optimis berharap seperti itu (200) orang per hari. Tapi sekarang saya tidak tahu kondusi negaranya tapi yang jelas dengan adanya keterbukaan semakin banyak yang datang," ujarnya.

Pihaknya belum bisa memprediksi berapa banyak wisman yang datang ke Pulau Dewata dengan memperluas 42 negara.

“Memang tamunya masih terbatas. Mudah-mudahan nanti di Bulan November. Kalau dampaknya masih kita lihat dan nanti kita evaluasi dalam sebulan ini karena masih terbatas tamunya," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sejak Penerbangan Internasional Dibuka, 9 Ribu Turis Asing Didominasi Australia Masuk ke Bali.

Selain informasi soal turis asing masuk Bali, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.

Terkait