Berita Bali Terkini: Ratusan Hotel di Karangasem Batal Dipesan untuk MotoGP
Ilustrasi. (Geralt-Pixabay)

Bagikan:

DENPASAR – Para pengusaha hotel di Karangasem Bali, tak jadi kecipratan cuan dari perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Hal tersebut dikarenakan banyak penonton MotoGP yang membatalkan bookingan hotel di Karangasem.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Karangasem, Bali, I Wayan Kariasa menyampaikan, ada 500 bookingan hotel yang dibatalkan sebelum ajang MotoGP Mandalika.

BACA JUGA:


Penonton MotoGP enggan menginap di hotel Karangasem

Para penonton enggan bermalam di Karangasem karena letaknya jauh dari arena MotoGP Mandalika.  

"Ternyata sampai sekarang tidak begitu signifikan. Yang mana teman-teman di travel agent yang sudah membuat paket, sudah membuat promosi dan lain sebagainya. Namu setelah di final, ditunggu pembayaran deposit dan lain sebagainya juga banyak yang tidak melakukan pembayaran," kata Kariasa, dikutip dari VOI, Kamis, 17 Maret.

"Jadi mereka mungkin lebih banyak pindah ke Lombok. Karena, sampai kemarin di Lombok itu masih ada kamar yang kosong, 2.600 kamar lebih. Jadi, mereka lebih beralih ke Lombok mungkin untuk lebih dekat, mereka bisa menonton dari Lombok langsung," imbuhnya.

Menurutnya, pihak travel agent berkoordinasi dengan PHRI Karangasem menyeediakan 500 unit kamar.

"Kemarin yang booking sudah sempat booking. Tapi itu namanya belum final booking atau bookingan sementara. Kemudian, setelah itu baru di final banyak yang tidak mau bayar deposit dan lain sebagainya. Mungkin, para penonton yang dulunya lewat dari Bali, mereka lebih memilih booking langsung di Lombok. Karena masih ada ketersediaan kamar-kamar yang di Lombok," papar Kariasa.

"Yang mana awalnya di Lombok, sudah dibooking semua sampai kehabisan kamar sehingga mereka beralih ke Bali. Tapi sekarang di Lombok itu kan masih ada kamar yang kosong hampir 2.600 lebih. Sehingga para penonton yang awalnya jadwalnya di Bali dan minatnya menonton ke Lombok jadi mereka lebih memilih langsung booking di Lombok," jelasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Hotel di Karangasem Bali Tak Dapat Cuan dari MotoGP Mandalika, Banyak Penonton yang Batalkan Pemesanan Kamar.

Selain informasi soal ratusan hotel di Karangasem batal dipesan untuk MotoGP, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.

Terkait