Berita Bali Terkini: Penumpang Kapal di Pelabuhan Padangbai Meningkat Jelang Ajang MotoGP Mandalika
Ilustrasi (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Jumlah penumpang kapal laut yang berlayar dari Pelabuhan Padang Bai, Kabupaten Karangasem, Bali menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami peningkatan jelang dipentaskannya ajang MotoGP Mandalika.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana mengatakan, peningkatan penumpang di Padangbai sudah terjadi sejak lima hari lalu.

BACA JUGA:


“Ada peningkatan sekitar 30 persen sudah dari lima hari yang lalu," kata Kompol Suadnyana, dikutip dari VOI, Kamis, 17 Maret.

Kebanyakan penumpang yang menyeberang menggunakan kendaraan roda empat. Per hari tercatat 1.500 orang menyeberang.

"Kebanyakan kendaraan roda empat. Dari orang sekitar 1.500 per hari. Kalau kendaraan sekitar 1.000 dan 500 kendaraan roda empat dan roda dua itu gabung," imbuh Suadnyana.

Dibandingkan hari biasa, tercatat sekitar 200-300 kendaraan yang menyeberang dari Padangbai.

"Kalau hari biasa sepi paling 200 dan 300 kendaraan," ujarnya.

Puncak arus penyebrangan diprediksi Jumat

Puncak arus penyeberangan diprediksi terjadi Jumat, 18 Maret. Kendaraan diperkirakan bisa mencapai 2.000 unit.

Untuk pengamanan, disiagakan personel dari Polres Karangasem dan Polda Bali. Penumpang yang sudah vaksin dosis kedua tinggal menunjukkan kartu vaksin tanpa lagi menyertakan hasil PCR/Antigen.

Sedangkan ASDP Padangbai sudah menyiapkan 28 kapal untuk penyebrangan yang berangkat per satu jam.

"Yang beroperasi 28 kapal dan itu sudah cukup. Artinya, masyarakat aman lancar dan tidak ada antrean dari ASDP sudah antisipasi. Kemarin kan dua jam sekali keberangakatan sekarang kapal satu jam sekali dan masyarakat tidak perlu lagi resah adanya keterlambatan kapal karena setiap jam dilayani," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Jelang MotoGP Mandalika, Penumpang di Padangbai Bali Meningkat hingga 1.500 Orang per Hari.

Selain informasi soal jumlah penumpang kapal laut di Pelabuhan Padangbai meningkat jelang MotoGP Mandalika, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.

Terkait