Bermimpi Ayah Angkat Minta Dijenguk, WN Spanyol di Bali Ditemukan Sudah Tinggal Kerangka
Rumah yang didiami bule Spanyol di Kuta Bali/DOK Kepolisian

Bagikan:

DENPASAR – Warga Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia di dalam kamar wisma.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, identitas tengkorak manusia tersebut merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Spanyol berinisial MLE (77).

"Korban tinggal di Wisma Nusa Permai Blok D/49, sejak tahun 1998 dengan mengontrak rumah milik Bapak Alit Suteja dan selama hidupnya korban tinggal sendiri," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Senin, 14 Maret, dikutip dari VOI.

Kronologi  

Penemuan tengkorak bule Spanyol itu diketahui pada Minggu, 13 Maret berdasarkan laporan warga setempat

Dari keterangan saksi yang disampaikan kepolisian, saksi bernama Anang Firdaus, anak angkat korban mengaku pernah mendapat mimpi dua pekan lalu.

Dalam mimpinya seperti diterangkan saksi kepada polisi, bule Spanyol itu meminta anak angkatnya datang ke rumah menemuinya. Tapi karena kesibukan kerja, saksi tak kunjung datang ke rumah yang ditempati ayah angkatnya itu.

Anang mengaku menghubungi Purwanto—yang juga saksi— untuk membantu membersihkan rumah. Tapi saat tiba di rumah, pagar terkunci dan dibuka paksa.

Saksi Purwanto juga mencongkel jendela untuk masuk ke dalam rumah. Setelahnya saksi mendobrak pintu kamar dan menemukan tulang belulang WN Spanyol.

"Dengan adanya peristiwa tersebut, saksi lantas meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi Kepala Lingkungan dan polisi," imbuh Iptu Sukadi.

"Kondisi korban di TKP, tubuh jenazah sudah sisa tulang dan ditemukan dengan posisi terlentang,” sambng dia.

Menurut keterangan anak angkat korban, dirinya terakhir kali bertemu bule Spanyol pada tahun 2015.

"Informasi dari warga sekitar perumahan bahwa sudah hampir sekitar enam tahun, warga sudah tidak pernah lagi melihat korban di sekitar perumahan, di mana perkiraan para tetangga korban pulang ke negaranya," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Anak Angkat Mengaku Dapat Mimpi, Ternyata Ayahnya Bule Spanyol di Kuta Bali Sudah Ditemukan Tinggal Tulang Belulang.

Selain informasi soal WN Spanyol di Bali ditemukan sudah tinggal kerangka, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.