WN Australia Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Villa Tabanan-Bali
WN Australi ditemukan tewas di dalam sebuah Vila/Foto: Antara

Bagikan:

DENPASAR – Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia bernama Pearce John Douglas (69) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sebuah villa di Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Dugaan penyebab kematian WN Australia

Kapolsek Baturiti Kompol Ida bagus Putu Mertayasa mengatakan, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan atau luka baru.

"Terlihat dari hasil olah TKP di tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka baru. Selain itu, ditemukan luka lama bekas operasi pada bola mata kanan, bekas operasi pada saluran pernapasan pada leher, bekas operasi pada alat kelamin," kata Kompol Mertayasa.

Ia mengatakan situasi sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dalam kamar korban ditemukan banyak barang-barang kelontong seperti elektronik dalam perbaikan dengan kondisi berserakan dan tidak ada barang-barang yang hilang.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, diduga korban meninggal dengan wajar," katanya pula.

Dia menyatakan bahwa dari kejadian ini beberapa saksi sudah dimintai keterangan termasuk karyawan hotel tersebut.

Ida Bagus Putu Mertayasa menjelaskan dari keterangan karyawan hotel I Dewa Gede Mantra (60) dan sekaligus yang menjadi penanggung jawab korban bahwa pada Sabtu (19/2) sekitar pukul 10.00 WITA sempat menghubungi korban melalui telepon.

Saat itu, korban mengatakan kepada saksi sempat jatuh tertimpa sepeda motor. Lalu saksi menyarankan korban untuk segera ke dokter. Sehari-hari saksi sering berkomunikasi dan korban bilang mengeluh sakit pada mata dan tidak dalam kondisi sehat.

"Korban sempat memberikan kabar ke saksi supaya tidak usah dijenguk kasihan jauh, setelah itu saksi tidak pernah komunikasi lagi dengan korban sampai akhirnya ada kabar korban ditemukan meninggal pada Selasa (22/2) pukul 17.00 WITA," katanya dikutip Antara, Kamis, 24 Februari.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban sebelumnya pernah menjalani operasi kelamin, mata sebelah kanan, dan operasi pernapasan pada leher.

Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh petugas keamanan desa adat setempat, yang saat itu sedang mendatangi rumah-rumah untuk memungut dana untuk pelaksanaan Hari Raya Nyepi yang terlaksana satu tahun sekali. Namun, saat itu dari tempat korban tinggal tidak ada yang merespons.

Selanjutnya, atas seizin ketua desa adat, dilakukan pengecekan ke dalam rumah korban dan diketahui korban sudah tewas dalam kondisi tanpa busana di sofa.

Mengetahui kejadian itu, petugas keamanan desa adat langsung melaporkan ke Polsek Baturiti.

Artikel ini telah tayang dengan judul WN Australia DItemukan Tewas di Vila Bali.

Selain informasi soal WN Australia ditemukan tewas tanpa busana, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.