Jelang MotoGP Mandalika, Kapolri Minta Pengendalian Kasus COVID-19 Ditingkatkan
Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Mandalika/Foto: Antara

Bagikan:

DENPASAR – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya menyiapkan strategi untuk mencegah lonjakan kasus infeksi virus corona SARS-CoV-2 varian Omicron di Nusa Tenggara Barat (NTB), mengingat wilayah tersebut akan menjadi venue MotoGP 2022 pada bulan Maret mendatang.

"Pengendalian ini sangat peting untuk mencegah penyebaran virus Omicron," kata Listyo di acara vaksinasi serentak se Indonesia di Rumah Sakit Mandalika Lombok Tengah, NTB, dikutip dari VOI.

Kasus COVID-19 di NTB masih di bawah rata-rata nasional

Kapolri mengatakan, secara nasional kasus baru COVID-19 di Indonesia mencapai 11 persen, namun kasus pandemi di NTB masih di bawah rata-rata nasional yakni 5 persen. Salah satu langkah yang paling prioritas guna mencegah penyebaran virus tersebut adalah mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Ini kesempatan untuk kita terus mendorong percepatan vaksinasi guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di NTB khususnya yang menjadi lokasi ajang MotoGP Mandalika," katanya.

Ia berharap juga, kegiatan tes pramusim MotoGP Mandalika ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal, namun yang harus dilakukan juga bagaimana mengendalikan pertumbuhan kasus COVID-19.

"Jangan kita lengah dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19," katanya.

Kapolri juga mengimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi dosis satu dan dosis kedua, supaya bisa melaksanakan vaksin booster dosis tiga.

"Pandemi ini tantangan kita bersama, sehingga kita harus melawan virus Omicron tersebut," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kapolri Minta Antisipasi Lonjakan COVID-19 Jelang MotoGP.

Selain informasi soal Kapolri minta pengendalian kasus COVID-19 ditingkatkan, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!