Presenter TV Korsel Tampil <i>Braless</i> di Layar Kaca, Ini Manfaat tidak Mengenakan Bra bagi Wanita
Gambar bra (Thiszun/Pexels)

Bagikan:

DENPASAR – Penyiar berita Korea Selatan (Korsel) bernama Im Hyun Joo mendapat sorotan usai tampil braless saat membawakan sebuah acara berita.

Dikutip dari Era, Selasa, 25 Januari, Im Hyun Joo tampil di layar kaca tanpa mengenakan bra karena merasa nyaman.

Sejatinya, tak ada aturan yang mengatur wanita untuk harus menggunakan bra. Namun, norma sosial dan kebiasaan masyarakat membuat kaum hawa menganggap kalau memakai bra setiap hari apalagi saat pergi ke tempat umum adalah suatu kewajiban.

Tapi terkadang, menyalahi aturan tak dianggap mengapa demi kenyamanan diri sendiri. Pun, sering menanggalkan bra juga sebetulnya punya manfaat besar untuk kesehatan.

Menyadur laman Postoast, berikut sembilan manfaat tidak menggunakan bra untuk wanita.

Membantu membersihkan kulit

Sering menggunakan bra dapat mengakibatkan kotoran dan keringat terkumpul di bawah bra sehingga kulit sekitar berisiko terkena jerawat hingga infeksi. Apalagi saat musim panas ketika keringat keluar lebih banyak. Selain itu, tali bra ketat yang basah oleh keringat juga bisa menyebabkan jerawat timbul di sekitar punggung hingga bahu.

Mengurangi keringat di bawah payudara

Musim panas tentu membuat Anda lebih gerah dibanding hari-hari biasa. Menggunakan bra saat hari sedang terik memungkinkan penumpukan keringat di sekitar payudara sehingga kulit mudah teriritasi. Sebaiknya, tanggalkan bra Anda saat sedang berkeringat sebab ini bisa membantu kulit payudara bernafas.

Menghemat uang

Harga bra terkenal mahal, apalagi jika bentuknya modis dari merek terkenal. Jika Anda mulai mempertimbangkan tidak memakai bra, bisa jadi Anda akan menghemat pengeluaran untuk membeli bra.

Mengetahui bentuk alami payudara

Meski wanita memakai bra untuk menopang payudara, kenyataannya payudara akan tetap kendur seiring bertambahnya usia. Bahkan, menurut sebuah penelitian bra dapat mengakibatkan payudara kendur lebih cepat. Payudara tidak boleh menolak gravitasi secara medis, psikologis, maupun anatomis. Untuk itu, melepas bra tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga kecantikan Anda.

Dapat membuat payudara lebih kuat

Banyak wanita takut melepaskan bra karena tidak ingin payudara kendur. Padahal, tidak mengenakan bra dapat meningkatkan kekuatan otot payudara. Jaringan otot dapat berkembang untuk memberikan perlindungan alami pada payudara. Ini karena tubuh perlu menggunakan otot dada untuk melawan gesekan demi mengencangkan jaringan payudara.

Memberi pengalaman baru

Tampil braless mungkin bisa menimbulkan pro kontra seperti yang dialami Im Hyun Joo. Namun, di sisi lain, hal ini bisa dianggap sebagai awal yang menyenangkan untuk pengalaman baru.

Melancarkan sirkulasi darah

Penggunaan bra terlalu sering juga dapat membatasi sirkulasi limfatik di area dada. Getah bening adalah cairan penting dalam tubuh yang berfungsi menyingkirkan bakteri hingga sel-sel abnormal lain. Dengan tidak menggunakan bra, sirkulasi aliran darah ke tubuh bagian atas dapat tercipta lebih baik. Serta membuat jaringan otot lebih kuat sehingga memungkinkan kulit payudara tetap kencang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Penyiar Televisi Korea Berani Tampil Tanpa Bra saat Siaran, Ketahui 7 Manfaat Tidak Menggunakan Bra untuk Kesehatan.

Selain informasi soal manfaat tidak mengenakan bra untuk wanita, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!