Media Asing Sebut WN Inggris yang Tewas di Bali Diduga karena Dibunuh, Begini Hasil Autopsi Polisi
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

DENPASAR – Jenazah Warga Negara (WN) Inggris, Harper Mattew (48) yang ditemukan tewas di kediamannya di Denpasar, Bali telah selesai diautopsi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah.

Polisi mengautopsi jenazah untuk memastikan penyebab kematian korban, terlebih media asing, The Sun mewartakan bahwa Harper Mattew tewas akibat dibunuh bukan karena bunuh diri.  

Dokter forensik temukan luka tusuk di perut dan irisan di leher korban

Konsultan Klinik Forensik RSUP Sanglah, Ida Bagus Putu Alit menyampaikan, berdasarkan autopsi yang dilakukan pada Senin, 17 Januari pagi, ada luka tusuk di tubuh korban.

"Jadi kita sudah lakukan autopsi jam 9. Kemudian, yang bisa saya informasikan bahwa memang ada kekerasan tajam pada korban. Ada dua luka iris di leher ada tiga luka tusuk di perut.  Salah satu luka tusuk di perut ini yang menyebabkan kematian karena memotong pembuluh darah yang besar," kata Alit, dikutip dari VOI, Selasa, 18 Januari. 

Sementara, untuk menentukan sebab kematiannya memerlukan pemeriksaan fokus psikologi dan masih dalam proses pemeriksaan laboratorium.

"Jenazah masih di sini dan keluarga yang menghubungi juga belum ada ke pihak rumah sakit," imbuhnya.

Guna memastikan penyebab korban tewas bunuh diri atau tidak, Alit menegaskan hal itu merupakan ranah kepolisian.

"Jadi memang untuk menentukannya secara pasti harus penyidik. Karena, penyidik ada olah TKP dan sebagainya karena mencari petunjuk. Tetapi, dilihat dari pola lukanya itu kemungkinan besar dilakukan sendiri. Tapi untuk pemastiannya dari penyidik," ujarnya.

Sebelumnya, Matt Harper Matteew ditemukan tewas di kediamannya di Denpasar Bali. Awalnya disebut Harper bunuh diri.

Namun, laporan media Inggris, The Sun, menginformasikan korban meninggal karena diduga dibunuh saat melalukan panggilan video dengan putrinya yang ada di Inggris.

Sementara, Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Surawan menerangkan, masih melakukan pemeriksaan dan indikasi awal korban bunuh diri dan bukan dibunuh.

"Bukan pembunuhan, kita belum bisa bilang pembunuhan. Dugaan sementara itu bunuh diri," kata Surawan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Hasil Autopsi Bule Inggris Harper Mattew yang Tewas di Bali, Ada Luka Tusuk di Perut dan Irisan di Leher.

Selain informasi soal hasil autopsi WN Inggris yang tewas di Denpasar, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!