Kasus Penipuan CPNS Olivia Nathania: Pelapor Serahkan Video yang Catut Nama Anies Baswedan
Olivia Nathania memenuhi panggilan Polda Metro Jaya/FOTO ANTARA Nathania/ANTARA

Bagikan:

DENPASAR – Pelapor kasus penipuan CPNS yang menjerat Olivia Nathania bakal menyerahkan bukti baru ke penyidik Polda Metro Jaya.

Odie Hodianto, pengacara para pelapor mengatakan, bukti yang akan diserahkan ke penyidik adalah video yang berisi pencatutan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Yang pertama kami akan serahkan video yang mencatut Anies Baswedan itu kemarin kita belum serahkan dan juga ada dokumen surat," ujar pengacara pelapor, Odie Hodianto, saat dihubungi, Rabu, 10 November.

Bukti video untuk memperjelas kasus penipuan CPNS

Dengan adanya bukti itu, kata Odie, dapat memperjelas penipuan yang dilakukan oleh anak Nia Danianty tersebut.

Bahkan, dalam perkembangan proses penyidikan semua saksi dari pelapor dan terlapor sudah dimintai keterangan. Di mana, pernyataan OI jika permasalahan itu bukan penipuan melainkan bisnis bimbel.

"Tapi intinya adalah semua saksi-saksi sudah diperiksa termasuk saksi dari pihak terlapor yang intinya nama-nama yang disebut OI yang bekerja pada dia sebagai pekerja bimbel itu ngebantah," kata Odie.

"Membantah semua bahwa kita tuh dikasih tugas sama mba Oi menjadi penyelenggara bimbel," sambungnya.

Sebagai informasi, dalam kasus ini Olivia sempat mangkir dari pemeriksaan sebanyak dua kali. Tepatnya pada Kamis 4 November dan Jumat 5 November.

Olivia Nathania dan suaminya, RN dilaporkan atas kasus penipuan bermodus perekrutan PNS. Pelaporan itu ditujukan kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Selain itu, laporan teregistrasi dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021. Pasal yang dilaporkan yakni Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pelapor Anak Nia Daniaty akan Serahkan Bukti Video Anies Baswedan di Kasus Penipuan CPNS.

Selain informasi soal kasus penipuan CPNS Olivia Nathania, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!