Ridwan Kamil Tulis Komentar <i>Nyeleneh</i> di Unggahan Jokowi soal Jembatan Youtefa
Foto: BPMI Setpres/Laily RE

Bagikan:

DENPASAR – Aksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengomentari unggahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Instagram mendapat sorotan dari warganet.

Pada Senin, 8 November, Presiden Jokowi mengunggah video animasi sebuah jembatan lengkung warna merah di akun Instagramnya. Suasana di dalam video animasi itu sangatlah indah dengan pohon-pohon hijau, laut yang bersih dan tiga ekor burung terbang melintas.

Video berubah menggambarkan kondisi malam. Jembatan ini bermandikan cahaya. Backsound kicauan burung menambah rasa spesial.

Jokowi di dalam captionnya menjelaskan kalau jembatan ini membentang di atas teluk yang indah. Jembatan ini berupa besi lengkung raksasa dengan panjang bentang utama 433 meter yang beratnya ribuan ton.

"Dibangun oleh tangan-tangan terampil Indonesia di Surabaya lalu dikapalkan utuh menempuh 3.200 kilometer selama hampir sebulan ke arah timur nusantara," tulis Jokowi.

"Saat terpasang, jembatan ini menjadi landmark sebuah kota dan menjadi simbol kemajuan pembangunan satu kawasan di Indonesia," lanjut dia lagi.

Di sinilah lalu Jokowi seakan coba memberi teka-teki kepada para pengikutnya.

"Tahukah Anda, apa nama jembatan ini dan di mana lokasinya?" tanya Jokowi.

Musisi Addie MS langsung menjawab itu adalah Jembatan Merah Youtefa.

"Bangga dan terharu. Terima kasih, Pak Jokowi, telah membangun Papua," tulis dia.

Ridwan Kamil tulis komentar nyeleneh

Selain Addie MS, Ridwan Kamil juga ikut mengomentari unggahan Presiden Jokowi soal jembatan Youtefa.

Akan tetapi, siapa sangka jika Ridwan Kamil menuliskan komentar nyeleneh seperti ini.  

"Lokasinya di komputer admin pak, karena masih animasi," tulis dia.

Balasan Ridwan Kamil ini langsung bikin riuh jagat Instagram. 500 komen lebih merespon tulisan Ridwan Kamil.

Ada yang memuji kecerdasan Ridwan Kamil dalam menjawab. Tapi tak sedikit juga yang menyerang kalau rencana Ridwan Kamil juga banyak yang belum terealisasi.

"@ridwankamil malu sendiri kan krn jembatannya nyata ada di papua bukan di komputer," tulis achmad_acho.

"@putrarizky_13 wkwkwk biasa pada baperan disangkanya nyinyir emang sensitif ga bisa diajak becanda," tulis ilhams.rv.

"@ridwankamil ini jokes apa nyinyir kang??? Sengaja ga sengaja kang Emil udah menggiring opini bahwa pembangunan jembatannya masih dlm bentu wacana atau animasi. Makin lama makin menghadeuhhh si bapak ini," tulis @durangorantokan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Jawaban 'Berani dan Nyeleneh' Ridwan Kamil Ketika Jokowi Bertanya Lokasi Jembatan Lengkung 732 Meter.

Selain informasi soal komentar nyeleneh Ridwan Kamil di unggahan Presiden  Jokowi, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!