Pemkot Denpasar Larang Sekolah Negeri dan Swasta Pungut Uang Seragam
Walkot Kota Denpasar IGN Jaya Negara (Kanan)/Antara

Bagikan:

DENPASAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melarang sekolah negeri maupun swasta menunda memungut uang seragam dalam tahun ajaran baru 2021 di tengah pandemi COVID-19.

Larangan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat rapat dengan kepala sekolah secara daring di Denpasar, pada Rabu, 4 Agusutus.

BACA JUGA:


"Menyikapi situasi tersebut dan melihat kondisi perekonomian masyarakat saat ini kami berharap kepada sekolah di Kota Denpasar agar menunda memungut pembayaran uang pakaian seragam oleh orang tua siswa," kata Jaya Negara dikutip Antara

Berlaku untuk PAUD hingga SMP di Denpasar

Dia mengatakan penundaan ini dilaksanakan bagi sekolah yang berada di bawah naungan Pemkot Denpasar, yakni PAUD/TK, SD, dan SMP baik negeri dan swasta.

Hal tersebut lantaran proses pembelajaran masih menggunakan metode dalam jaringan (daring atau online), sehingga penggunaan seragam masih belum diperlukan.

"Ini hanya ditunda karena melihat situasi saat pandemi ini. Jika nanti kebijakan sudah diizinkan pembelajaran tatap muka tentu pembelian seragam akan dilaksanakan, tentunya pembelajaran tatap muka akan didahului dengan persiapan penerapan protokol kesehatan atau prokes serta vaksinasi yang optimal," ujarnya.

Selain meminta untuk penundaan pembayaran uang pakaian, kata Wali Kota Jaya Negara mengatakan pihaknya juga mengajak seluruh jajaran sekolah di Kota Denpasar untuk bergotong royong dalam penanganan pandemi.

Hal ini utamanya dalam mendukung sosialisasi penerapan protokol kesehatan, percepatan vaksinasi bagi siswa dan mendukung UMKM di wilayah sekolah masing-masing.

"Kami mengajak jajaran sekolah di Kota Denpasar untuk bergotong royong bersama dalam membantu sesama, hal ini utamanya dalam mendukung sosialisasi penerapan protokol kesehatan, serta membantu UMKM di kawasan sekolah," ucapnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Walkot Denpasar Jaya Negara Instruksikan Tunda Pembayaran Seragam Sekolah.

Selain informasi soal Pemkot Denpasar minta sekolah negeri dan swasta tunda pungut biaya seragam sekolah, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait