Fitur Photoshop Sketch dan Illustrator Draw di <i>Smartphone</i> Bakal Dihapus Adobe
Ilustrasi. (Adobe).

Bagikan:

DENPASAR – Perusahaan aplikasi/software yang bergerak dibidang grafis, animasi, video dan pengembangan web, Adobe berencana menghapus aplikasi Photoshop Sketch dan Illustrator Draw dari smartphone. Keduanya tidak akan lagi tersedia untuk diunduh di iOS dan Android mulai 19 Juli.

Mengutip MacRumors, Senin 28 Juni, jika tidak ada halangan, perusahaan akan berhenti mendukung aplikasi pengguna pada 10 Januari 2022 mendatang.

Beralih ke Adobe Fresco

Adobe mengatakan dalam dokumen pendukung, pengguna dapat dengan mudah bermigrasi ke aplikasi Fresco, yang menggabungkan banyak alat menggambar juga melukis dari Photoshop Sketch dan Illustrator Draw.

"Semua yang Anda sukai di Photoshop Sketch dan Illustrator Draw telah digabungkan dan lebih banyak lagi di Adobe Fresco. Jika Anda menggunakan Photoshop Sketch dan Illustrator Draw, Adobe mendorong Anda menikmati alat menggambar dan melukis yang andal dan komprehensif di dalam Adobe Fresco," ungkap Adobe.

Semua proyek yang dibuat di Illustrator Draw dan Photoshop Sketch akan secara otomatis dimigrasikan ke Fresco, setelah pengguna masuk ke aplikasi dengan alamat email Adobe ID mereka.

Namun, pengguna masih dapat terus menggunakan Photoshop Sketch dan Illustrator Draw setelah 19 Juli, tetapi Adobe menjelaskan tidak akan menambahkan fitur atau pembaruan baru ke aplikasi setelah dihentikan.

Adobe Fresco pertama kali diluncurkan di iPad pada 2019 dan diperluas ke iPhone tahun lalu. Aplikasi ini juga dapat diunduh gratis di App Store, dengan fitur premium tersedia seharga 9,99 dolar AS. Diketahui, belum lama Adobe juga telah menghapus aplikasi Photoshop Fix dan Photoshop Mix dari App Store.

Artikel ini telah tayang dengan judul Adobe Bakal Hentikan Photoshop Sketch dan Illustrator Draw di Smartphone.

Selain informasi soal fitur Photoshop Sketch dan Illustrator Draw di smartphone bakal dihapus Adobe, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!