4 Tips Membuat Jus Sayuran Hijau yang Enak dan Menyegarkan
Ilustrasi jus sayuran hijau. (Unsplash).

Bagikan:

DENPASAR – Cara membuat jus sayuran hijau yang enak dan menyegarkan wajib diperhatikan, terlebih bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.

Diketahui, jus sayuran hijau memang kerap dijadikan sebagai menut diet. Selain itu, jus sayuran hijau juga bagus untuk kesehatan.

Tips membuat jus sayuran hijau

Agar rasanya tetap enak dan bervariasi, berikut cara membuat jus sayuran hijau.

1. Tambahkan dengan buah rasa manis

Segelas minuman jus yang berbahan sayuran hijau seperti bayam atau kale terdengar tak menarik. Sebab bayam dan kale sendiri juga memiliki rasa khas. Nah, agar mendapatkan rasa yang nikmat tetapi tidak mengurangi manfaat nutrisinya adalah dengan menambahkan rasa manis.

Misalnya menambahkan buah apel maupun kiwi untuk mendapatkan rasa segar dan nikmat. Anda juga dapat menambahkan apel dalam jus berbahan buah bit maupun lobak. Dapat juga memilih buah pir dan nanas untuk mempermanis jus Anda.

2. Campurkan elemen yang menyegarkan

Apa yang dapat menyegarkan jus sayuran hijau Anda dalam program diet maupun menurunkan berat badan? Anda dapat menambahkan elemen yang menyegarkan seperti seledri dan mentimun.

Seledri sendiri bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Bukan ‘kah selain segar, diperlukan manfaat lengkap dari apa yang dikonsumsi sehari-hari?

3. Beri campuran bahan yang terasa tajam

Mencampurkan sedikit jeruk dalam jus kale tentu akan memperkaya rasa. Mungkin Anda tak suka dengan jus sayuran hijau yang terasa pahit. Maka dari itu, Anda dapat memilih berbagai varian jeruk seperti jeruk peras, jeruk nipis, jeruk lemon, dan anggur untuk mengambahkan rasa ringan nan segar.

4. Tambahkan rempah

Mungkin Anda merasa heran, bagaimana bisa rempah dapat memperkaya jus sayuran hijau untuk diet. Tetapi rempah seperti kayu manis, basil, dan jahe setengah ruas jari.

Bahkan, Anda dapat menambahkan lada hitam maupun bubuk cabai hingga ketumbar untuk menambahkan rasa dalam jus sayuran Anda. Baiknya dari menambahkan rasa pedas dalam jus sayuran adalah mampu mengekang nafsu makan dan mempercepat metabolisme Anda.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Agar Rasanya Enak, Begini Cara Membuat Jus Sayuran Hijau.

Selain informasi soal tips membuat jus sayuran hijau, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!