3 Destinasi Wisata di Buleleng Diharapkan Jadi Zona Hijau COVID-19
Terumbu karang di Pantai Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. (Unsplash).

Bagikan:

SINGARAJA – Sebanyak 3 destinasi wisata di Kabupaten Buleleng, yakni Pemuteran, Lovina, dan Munduk diharapkan jadi zona hijau COVID-19 agar bisa kembali dibuka untuk para wisatawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana saat menghadiri vaksinasi terpusat di Gedung Kesenian Gede Manik, Singaraja, yang juga dipantai Presiden Joko Widodo secara virtual dari Ubud, Selasa, 16 Maret.

“Wilayah itu diprioritaskan untuk diberikan vaksin lebih sehingga bisa menjadi zona hijau. Buleleng punya keunggulan, sehingga jangan diabaikan,” kata Agus, dikutip VOI dari Antara.

Minta penambahan jatah vaksin COVID-19

Agus menyampaikan, agar ketiga objek wisata itu menjadi zona hijau COVID-19, maka harus ada penambahan vaksin di tiga wilayah tersebut.

Tiga objek pariwisata tersebut secara perhitungan pasca pandemi COVID-19 akan diincar oleh wisatawan, mengingat tiga objek tersebut adalah daerah unggulan yang aman, nyaman dan dekat dengan lingkungan.

Dia menuturkan, tiga daerah pariwisata di Bali yakni Sanur, Ubud, dan Nusa Dua dijadikan percontohan zona hijau COVID-19.

Terkait hal ini, Agus berharap percontohan tersebut berjalan dengan baik dan mulus. Apabila vaksinnya sudah tersedia, maka daerah lain di Bali akan mengikuti, meskipun tidak bebarengan.

Pemerintah Kabupaten Buleleng, sambung Agus, terus berusaha sekuat tenaga sembari menunggu ketersediaan vaksin yang cukup.

“Kalau target tidak usah dikhawatirkan. Kita sudah punya tenaga yang siap, bahkan jika nanti kewalahan, kita akan libatkan dari akbid (akademi kebidanan) dan dari Stikes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan),” ucap Bupati Buleleng.