Berita Bali Terkini: Terdesak Kebutuhan, Pasutri Asal Banyuwangi Curi Besi Penutup Got di Denpasar
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

DENPASAR - Pasangan suami istri (Pasutri) asal Banyuwangi, Jawa Timur berinisial HPS dan LSN diamankan polisi karena kedapatan mencuri besi penutup got di Jalan Gurita I, Perumahan Pedungan Indah, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali pada Kamis, 9 Juni. 

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi pada Selasa, 14 Juni mengatakan, pelaku mencuri besi penutup got agar bisa membeli obat untuk anaknya yang sakit. 

"Dari keterangan kedua pasangan suami-istri ini, pencurian yang mereka lakukan untuk keperluan membeli obat anak yang sakit. Di mana besi hasil curian sudah sempat dijual di rongsokan di Jalan Bung Tomo, Denpasar, seharga Rp126.500," kata Iptu Sukadi, dikutip dari VOI

"Untuk uang hasil kejahatan tersebut, dipergunakan pelaku untuk membeli kebutuhan obat anak yang sedang sakit paracetamol Hufagrip sisanya dipakai untuk makan," imbuhnya.

Pelaku curi besi penutup got di 8 tempat berbeda

Pencurian ini dilaporkan warga yang melihat penutup gorong-gorong  hilang. Rekaman CCTV pun dicek.

"Dan setelah melhat kejadian itu, pelapor mengambil rekaman CCTV tersebut dan mengupload ke instagram milik pelapor dan viral," papar Sukadi.

Polisi pun menindaklanjuti kejadian ini dengan menangkap pasutri itu di Pedungan, Denpasar Selatan, Sabtu, 11 Juni.

Pasutri ini juga mengakui mencuri besi penutup got di 8 tempat berbeda di Denpasar dan Badung.

“Pelaku mengambil besi agar bisa dijual di rongsokan dan cepat mendapatkan uang. Yang bersangkutan, melakukan pencurian di perumahan pada sore hari saat keadaan sepi. Mereka (disangkakan) Pasal 362 KUHP dengan pidana penjara selama-lamanya atau 5 tahun," ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang dengan judul Mengaku Beli Obat Anak yang Sakit, Pasutri di Bali Curi Penutup Besi Got

 

Selain informasi soal Pasutri asal Banyuwangi curi besi penutup got di Denpasar, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.