Berita Bali Terkini: WN Rusia Curi Motor di Gianyar karena Terlilit Utang
Georgi Razhin (31), WN Rusia yang curi motor di Gianyar. (Dok. Kepolisian).

Bagikan:

DENPASAR - Warga Negara (WN) Rusia bernama Georgi Razhin (31) diamankan polisi karena kedapatan hendak mencuri motor di areal pondok wisata Ika Kitchen di Desa Kenderan, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. 

Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Ario Seno Wimoko menyebut pelaku nekat melakukan aksi pencurian karena terjerat utang. 

"Dia butuh uang. Motifnya karena terjebak utang piutang dan trading crypto. Dia ada utang piutang dan lalu dia juga kerjanya bermain crypto, kemarin kan crypto sedang jelek jadi mungkin ini dia tidak bisa menarik uangnya,” kata Ario, Rabu, 29 Juni 2022, dikutip dari VOI.

Sering membuat ulah di Rutan Polres Gianyar 

Bule Rusia ini masuk ke Bali sekitar satu atau dua bulan lalu. Sedangkan saat ditahan di Rutan Polres Gianyar, bule Rusia ini disebut polisi kerap membuat ulah dengan mengganggu tahanan lain.

"Dia teriak-teriak, habis itu merusak besi tahanan, merusak keran air, merusak pintu kamar mandi kurang lebih seperti itu kelakuannya," ujar AKP Ario.

Bule Rusia ini sempat diperiksa kejiwaannya di RS Jiwa Bangli. Tapi dipastikan bule Rusia ini tak mengalami gangguan kejiwaan.

“Dia memang stres saja karena dia memang tidak bisa pulang karena dia harus ditahan. Tapi intinya dia tidak menunjukkan tanda (gangguan) kejiwaan," sambung AKP Ario. 

Sebelumnya, George Razhin kedapatan hendak mencuri sepeda motor jenis Honda Vario di areal pondok wisata Ika Kitchen di Desa Kenderan pada Jumat, 17 Juni dini hari.

Saat beraksi, bule Rusia ini melompati rantai besi yang terpasang di areal parkir. Pelaku kemudian mencoba mengambil motor.

Saat itu, laju motor terhalang rantai besi dan akhirnya pelaku dipergoki petugas keamanan.

"Niatnya, ingin memiliki. Karena masih ada rantai yang memagari, tidak bisa. Saat mau buka rantai dipergoki. Lalu ditangkap," ujar Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Selasa, 28 Juni.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bule Rusia yang Ditahan karena Curi Motor di Bali Kerap Mengamuk, Rusak Besi Tahanan hingga Pintu Kamar Mandi 

Selain informasi soal WN Rusia Curi Motor di Gianyar karena Terlilit Utang, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.