Recording Academy  Bakal Tambah 5 Penghargaan Baru di Grammy Award, Apa Saja Kategorinya?
Penghargaan Grammy (Grammy Awards)

Bagikan:

DENPASAR - Recording Academy bakal menambah lima penghargaan baru di Grammy Award tahun depan. Penghargaan inni diyakini bisa memberi apresiasi untuk para musisi. 

Kategori baru Grammy Award 

Kamis, 9 Juni, Recording Academy mengumumkan lima tambahan kategori yakni Songwriter of the Year (Non-Classical), Best Alternative Music Performance, Best Americana Performance, dan Best Spoken Word Poetry Album.

Pihak komite juga menambahkan kategori Best Score Soundtrack for Video Games, penghargaan yang diberikan untuk scoring yang tampil dalam video gim.

Penghargaan Songwriter of the Year (Non-Classical) ditujukan untuk mereka yang penulis lagu namun bukan penampil atau produser.

“Kategori baru ini benar-benar untuk mereka yang ahli dalam penulisan lagu,” kata Harvey Mason Jr. selaku Eksekutif Recording Academy mengutip Variety.

Recording Academy juga memberikan penghargana kehormatan untuk Best Song for Social Change. Penghargaan ini diberikan kepada lagu yang memiliki konten dan mempromosikan isu sosial dan empati.

“Kami sangat antusias untuk menghormati komunitas pencipta musik yang beragam lewat penghargaan yang baru dibentuk. Untuk terus mengembangkan lingkungan perubahan, kemajuan, dan kolaborasi,” katanya.

“Priotitas Recording Academy adalah merepresentasi musik dan setiap tahun kami mendengar saran member dan memastikan aturan kami berkembang,” lanjut Mason.

Aturan ini akan berlaku untuk Grammy Awards ke-65 yang digelar pada tahun 2023. Tahun ini malam puncak Grammy ditunda menjadi April dari Januari karena pandemi COVID-19.

Artikel ini telah tayang dengan judul Recording Academy Umumkan 5 Kategori Baru Grammy Awards

Selain informasi soal Recording Academy tambah lima penghargaan baru di Grammy Award, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.