Berita Bali Terkini:  Ridwan Kamil dan Keluarga Pulang ke Tanah Air Setelah 7 Hari Cari Eril di Sungai Aare, Swiss
Ridwan Kamil dan keluarga di Sungai Aare (Instagram Atalia Praraatya)

Bagikan:

DENPASAR - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss menyebut Ridwan Kamil beserta keluarga kembali pulang ke Indonesia setelah tujuh hari mencari Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare. 

“Bapak Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis sore (2/6) untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat," demikian bunyi keterangan pihak KBRI Swiss di Bern, dikutip dari VOI

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang terseret arus di Sungai Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei. 

Sebelum pulang ke Tanah Air pada Kamis, 2 Juni, orang tua Eril menyempatkan diri menyusuri sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman. 

Pencarian Eril dilanjutkan oleh adik Ridwan Kamil 

Menurut keterangan KBRI Swiss, proses pencarian Eril akan terus dilanjutkan oleh otoritas setempat dan dipantau langsung oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. 

"Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Sdr. Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6),” dikutip dari keterangan siaran pers KBRI Swiss di Bern, Jumat, 3 Juni dini hari.

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare. Fokus pencarian yakni area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Pencarian Emmeril Kahn Dilanjutkan, Ridwan Kamil Kembali ke Indonesia Melanjutkan Tugas Gubernur Jabar

Selain informasi soal Ridwan kamil dan keluarga pulang ke Tanah Air setelah 7 hari cari Eril, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.