Microsoft Setop Produksi Xbox One, Fokus Kembangkan Konsol Gim Generasi Berikutnya
Kontroler Xbox. (Microsoft)

Bagikan:

DENPASAR – Microsoft Corporation memutuskan untuk menyetop produksi konsol gim Xbox One karena ingin fokus mengembangkan konsol generasi berikutnya.

"Untuk fokus pada produksi Xbox Series X|S, kami menghentikan produksi untuk semua konsol Xbox One pada akhir 2020," kata Cindy Walker, direktur senior Pemasaran Produk Konsol Xbox, seperti dikutip Reuters, Jumat 14 Januari.

Microsoft awalnya menghentikan Xbox One X dan Xbox One S digitalnya sebelum peluncuran Xbox Series X pada tahun 2020.

Raksasa perangkat lunak itu telah meluncurkan dua model Xbox Series X pada November 2020, tujuh tahun setelah debut versi sebelumnya. Hal ini untuk menangkap lonjakan belanja konsumen yang didorong oleh pandemi untuk gim.

Industri gim hadapi kelangkaan micro chip

Namun, beberapa industri di seluruh dunia menghadapi beban kekurangan mikro chip semikonduktor yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang menyebabkan keterlambatan pengiriman beberapa produk.

Pada bulan November lalu, harian bisnis Nikkei melaporkan bahwa Nintendo Co juga akan membuat konsol game Switch 20% lebih sedikit dari yang direncanakan karena krisis pasokan chip.

Para pembuat konsol gim, memang harus memilih atau membuat strategi baru dalam pengembangan hardware gim karena berbagai kondisi, seperti kekurangan chip yang entah kapan akan mampu diatasi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Microsoft Corp Hentikan Produksi Xbox One, Pilih Fokus pada Series X.

Selain informasi soal Microsoft setop produksi konsol gim Xbox One, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!