6 Token Kripto Ini Bisa Dipakai untuk Beli <i>Real Estate</i> di Metaverse
Real estat dalam metaverse kini sudah bisa diperjualbelikan. (foto: dok. GALA)

Bagikan:

DENPASAR – Real estate virtual yang dijual di metaverse kini semakin digemari. Anda bisa membeli properti ini dengan menggunakan beberapa jenis token kripto.

Kendati tidak bisa dikunjungi secara fisik, investasi tanah di metaverse mendapat daya tarik yang luar biasa dari investor karena asetnya dilindungi oleh sertifikat anti pemalsuan yang disimpan di blockchain.

Dikutip dari VOI, menurut laporan businessinsider, tren ini telah menarik perhatian mereka yang ingin menggunakan uang ke dalam cara baru berinvestasi di real estate. Orang-orang bersedia menghabiskan enam angka untuk mereka, bertaruh bahwa mereka dapat menghasilkan banyak uang. Beberapa mengharapkan pertumbuhan tiga digit dalam 16 bulan ke depan.

Real estate virtual sebenarnya bukan konsep baru. Salah satu perusahaan pertama yang memasuki ruang tersebut adalah Metaverse Group, yang mengoperasikan platform virtual 'Decentraland'. Tetapi sejak Facebook berganti nama menjadi Meta, gagasan itu telah mendapatkan minat yang sangat besar, dengan investor berspekulasi tentang efek knock-on pada berbagai permainan metaverse dan token crypto masing-masing.

Properti di dunia berbasis NFT dari Axie Infinity, Decentraland, dan The Sandbox sangat populer. Harga cryptocurrency yang sesuai dari proyek-proyek ini juga telah meroket, dengan token MANA Decentraland naik 4,258% pada tahun lalu.

Hasil pencarian di Google menunjukkan volume pencarian untuk istilah ini melonjak hanya dalam waktu singkat, dengan minat publik yang dipicu hanya dalam beberapa bulan terakhir.

Penjualan lahan virtual melonjak pada awal Desember, menghasilkan lebih dari 105 juta dolar AS (Rp 1,49 triliun) hanya untuk empat proyek metaverse, menurut DappRadar. Dari jumlah itu, platform game Sandbox mendominasi dengan penjualan NFT 86,56 juta dolar AS (Rp 1,23 triliun), sementara Decentraland berada di urutan kedua.

Keputusan untuk memilih token metaverse mana yang akan dibeli bergantung pada platform yang ingin Anda jelajahi. Setiap dunia virtual memiliki token uniknya sendiri yang memungkinkan pengguna melakukan pembelian tanah digital.

Untuk mengakses metaverse, kemungkinan besar Anda akan diminta untuk menyiapkan dompet kripto untuk menyimpan aset digital Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah uang fiat menjadi cryptocurrency melalui sistem pembayaran online.

Token ini dapat ditemukan di bursa kripto paling populer - termasuk Coinbase, Binance, dan Gemini - yang memandu Anda melalui proses yang mudah.

Token kripto yang bisa digunakan membeli properti di metaverse

Berikut adalah beberapa token paling populer yang dapat Anda gunakan untuk membeli sebidang tanah di metaverse:

1. Eter

Simbol: ETH

Pengembalian YTD: 401%

Kapitalisasi Pasar: 448 miliar dolar AS

2. Axie Infinity

Simbol: AXS

Pengembalian YTD: 18.016%

Kapitalisasi Pasar: 6,5 miliar dolar AS

3. Sandbox

Simbol: SAND

Pengembalian YTD: 16,853%

Kapitalisasi Pasar: 5,6 miliar dolar AS

4. Decentraland

Simbol: MANA

Pengembalian YTD: 4,219%

Kapitalisasi Pasar: 4,4 miliar dolar AS

5. Gala

Simbol: GALA

Pengembalian YTD: 28,477%

Kapitalisasi Pasar: 3,5 miliar dolar AS

6. Enjin Coin

Simbol: ENJ

Pengembalian YTD: 1,971%

Kapitalisasi Pasar: 2,5 miliar dolar AS.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ini 6 Token Kripto Terpanas yang Dapat Digunakan untuk Beli Real Estat di Metaverse.

Selain 6 token kripto yang bisa dipakai membeli real estate di metaverse, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI BALI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!