Mudah! Begini Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp
Ilustrasi cara menyembunyikan foto profil di WhatsApp. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR – Cara menyembunyikan foto profil WhatsApp supaya tidak terlihat oleh pengguna lain yang tidak ada dalam kontak Anda, ternyata cukup mudah untuk dilakukan.

Perlu diketahui, WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia. Saat ini, WhatsApp sudah banyak mengembangkan fitur-fitur canggih untuk keyanyaman penggunanya.

Salah satu fitur yang paling banyak digunakan pada WhatsApp adalah foto profil. Fitur tersebut berfungsi sebagai tanda pengenal dari pemilik akun. Akan tetapi, tidak semua pengguna WhatsApp memajang foto profil dengan alasan privasi.

Pengguna yang tidak ingin privasinya terganggu, biasanya menggunakan cara menyembunyikan foto profil WhatsApp.

Lantas, bagaimana caranya? Anda pun dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disusun tim VOI di bawah ini.

Cara Menyebunyikan Foto Profil WhatsApp

Untuk menyembunyikan foto profil di akun WhatsApp, pengguna dapat membuka aplikasi WhatsApp di perangkat smartphone Anda dan pilih ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas halaman utama WhatsApp.

Selanjutnya, pilih menu Pengaturan dan pilih opsi Akun. Setelah masuk ke pengaturan akun, pengguna dapat memilih pengaturan Privasi, dan pilih opsi Foto Profil.

Untuk menyembunyikan foto profil WhatsApp, pengguna dapat memilih opsi Kontak Saya atau My Contact, sehingga foto profil Anda hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang terdaftar di kontak Anda.

Selain itu, pengguna juga dapat menyembunyikan foto profil WhatsApp dari semua orang dengan mengganti opsi My Contact, dengan Nobody.

Sementara jika Anda ingin kontak-kontak tertentu tidak bisa melihat foto profil Anda, saat ini menu tersebut belum tersedia di WhtasApp.

Namun, jika Anda ingin menyembunyikannya untuk orang-orang tertentu, pengguna dapat menghapus kontak dari orang yang tidak Anda izinkan untuk melihat foto profil Anda, kemudian nyalakan menu My Contact di Pengaturan foto profil WhatsApp.

Setelah melakukan pengaturan tersebut, pengguna dapat memeriksa apakah foto profil di akun WhatsApp Anda dapat dilihat dengan cara melihat profil WhatsApp Anda menggunakan akun lain.

Dengan memilih salah satu opsi di atas, maka foto profil WhatsApp Anda tidak akan bisa dilihat oleh pengguna lain, sesuai dengan opsi yang Anda pilih.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan foto profil WhatsApp, supaya lebih menjaga privasi Anda. Jika ingin melakukannya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sembunyikan Foto Profil WhatsApp dengan Cara Ini untuk Menjaga Privasi.

Selain informasi soal cara menyembunyikan foto profil di WhatsApp, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI BALI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!