Mudah! Begini Cara Mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp Android dan Web
Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp (BeritaBaik)

Bagikan:

DENPASAR – Dark Mode alias mode WhatsApp merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah warna tema WhastApp dari putih ke hitam, atau dari terang menjadi gelap.

Banyak pengguna memilih menggunakan Dark Mode atau mode gelap karena dinilai memberikan tampilan WhatsApp yang lebih nyaman dilihat oleh mata. Selain itu, penggunaan dark mode di WhatsApp juga dapat membuat baterai perangkat yang digunakan tahan lebih lama, terutama jika digunakan lewat smartphone.

Selain di smartphone, mode gelap WhatsApp juga dapat diaktifkan saat Anda membukanya di komputer atau menggunakan WhatsApp Desktop. Lantas, bagaimana cara mengaktifkannya?

Cara mengaktifkan mode gelap WhatsApp di Android

Pengguna dapat mengaktifkan Dark Mode di aplikasi WhatsApp, dengan membuka aplikasi WhatsApp di smartphone. Selanjutnya, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas smartphone Anda, kemudian pilih menu "Setting".

Gulir ke bawah dan pilih menuh "Chats", dam pilih "Themes". Akan muncul pilihan layar WhatsApp, kemudian klik "Dark", untuk mengaktifkan mode gelap, selanjutnya tekan "Ok".

Jika Anda ingin mengembalikan kembali tampilan WhatsApp ke mode terang, lakukan langkah di atas. Setelah memilih "Themes" pilih nonaktif Dark Mode.

Sementara itu, apabila smartphone Anda menggunakan latar belakang mode gelap, maka secara otomatis aplikasi WhatsApp Anda akan mengaktifkan Dark Mode, tanpa mengaktifkannya secara manual.

Cara mengaktifkan mode gelap di WhatsApp Web

Selain melalui smartphone, mode gelap WhatsApp juga dapat diaktifkan saat Anda membukanya di web atau browser. Cara mengaktifkannya pun hampir sama dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Langkah pertama, pengguna dapat membuka WhatsApp Web terlebih dahulu di browser seperti Google Chrome. Kemudian lakukan "Login" dengan scan QR Code yang muncul di halaman WhatsApp Web.

Setelah masuk ke dalam aplikasi WhatsApp, Anda dapat klik menu opsi atau more yang terdapat di pojok kanan atas. Selanjutnya, pilih menu "Settings" dan pilih "Chats".

Gulirkan ke bawah dan pilih menu "Themes". Akan muncul pilihan "Dark", yang dapat Anda aktifkan dengan mengklik ikon bulat di sebelah kanan, kemudian klik "Ok", dan WhatsApp Anda akan berada di mode gelap.

Itu tadi cara yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan Dark Mode atau mode gelap di WhatsApp, baik di aplikasi WhatsApp yang terpasang di smartphone maupun di WhatsApp Web.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android dan WhatsApp Web.

Selain informasi soal cara mengaktifkan mode gelap WhatsApp, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!