Ssttt, Begini Cara Melihat Status Seseorang di WhatsApp Tanpa Ketahuan
Fitur laporan dibaca WhatsApp (foto: Dinda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Seperti yang Anda tahu, pengguna dapat dengan mudah menyembunyikan aktivitas WhatsApp, termasuk mengatur siapa saja yang bisa melihat foto profil, menyembunyikan tanda baca pesan, dan juga melihat status seseorang tanpa diketahui. 

Nah, untuk menyembunyikan aktivitas Anda saat melihat status seseorang di WhatsApp, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini. 

Nonaktifkan Fitur Read Receipt 

Fitur read receipts WhatsApp sebagian besar memengaruhi pesan yang dikirim atau diterima. Dengan menonaktifkan fitur ini, WhatsApp tidak akan menampilkan dua tanda centang biru di bawah pesan yang telah Anda baca. Dengan begitu, pengirim tidak dapat melihat pesan mereka sudah dibaca atau belum oleh Anda.

Hal yang sama berlaku untuk status WhatsApp. Jika Anda menonaktifkan fitur imi, WhatsApp tidak akan memberi tahu mereka jika Anda melihat status mereka. Namun, hal itu juga berlaku kebalikan, di mana Anda tidak akan dapat melihat siapa saja yang menonton status Anda. 

Untuk menonaktifkan fitur read receipts WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Luncurkan aplikasi WhatsApp
  2. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan
  3. Pergi ke Privasi
  4. Ketuk sakelar di sebelah opsi Laporan Dibaca. 

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Metode lain untuk memeriksa status WhatsApp seseorang tanpa disadari adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, perlu dicatat bahwa aplikasi pihak ketiga bertentangan dengan ketentuan layanan WhatsApp dan menggunakan aplikasi pihak ketiga bisa mendatangkan risiko hal berbahaya untuk akun data data pribadi Anda.