<i>Coach</i> Stefano Cugurra Teco Yakin Skuad Bali United Berlatih Mandiri
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. ( Dok. Bali United).

Bagikan:

DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco yakin anak asuhnya berkomitmen menjalankan program latihan mandiri selama libur latihan bersama.

"Pemain tetap jalankan program dari pelatih fisik. Saya pikir semua pemain punya tanggung jawab yang sama untuk latihan sendiri menjaga kondisi fisik mereka," kata Coach Teco, dikutip dari Antara, Sabtu, 15 Mei. 

Skuad Serdadu Tridatu memang telah diliburkan sejak pekan lalu dalam rangka menyambut libur Lebaran tahun ini.

Coach Teko yakin anak asuhya jalankan tugas selama libur

Coach Teco pun mengakui bila anak asuhnya mampu bertanggung jawab akan tugas yang diberikan tim pelatih selama libur, dengan menjalankan setiap program yang diberikan untuk menjaga kondisi fisik mereka.

Fadil dan kolega direncanakan akan kembali ke Bali Selasa pekan depan dengan melewati rangkaian swab tes sebelum menjalankan program latihan.

Pelatih asal Brazil ini juga sudah menyiapkan program dan rencana lanjutan sebagai persiapan tim menuju dua kompetisi resmi tahun ini.

"Semua pemain akan kembali hari Selasa, 18 Mei. Mereka harus melewati swab test sebelum gabung latihan bersama tim. Rencana ke depan tim butuh uji coba, ini masih dibicarakan dengan pihak manajemen," imbuh Coach Teco.

Tahun ini, Bali United akan berlaga di Piala AFC dan Liga 1 tahun 2021 sehingga ajang uji coba akan menjadi salah satu langkah persiapan sebelum menghadapi dua kompetisi besar tersebut.

Selain informasi soal Bali United, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!