Tak Didampingi Pelatih Utama, Bali United Tetap Optimistis Jalani Laga Berat Lawan Persebaya
Punggawa Bali United. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Bali United akan menjalani laga berat di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2020-2022 melawan Persebaya Surabaya.

Dalam pertandingan yang akan digelar di stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu malam, 5 Januari 2022, skuad Seradadu Tridatu tidak akan didampingi oleh sang pelatih kepala Stefano Cugurra alias Coach Teco.

Diketahui, Teco saat ini sedang ijin dari program latihan karena menyelesaikan proses lisensi kepelatihan A Pro sejak Desember lalu di Brasil.

Bali United tetap optimistis

Kendati tidak didampingi pelatih, para punggawa Bali United optimis menjalani laga melawan Persabaya.

"Kami adalah tim profesional yang tetap melakukan persiapan secara normal meskipun sosok Coach Teco yang tidak menemani saat ini," kata Pelatih Fisik Bali United Yogie Nugraha, dikutip VOI BALI dari Antara, Rabu, 5 Januari.

Menurut dia, segala program latihan masih tetap sama dan berjalan normal dan Coach Teco pun tetap mengontrol meskipun dari jauh dan tidak bersama tim.

Ia memastikan timnya sudah mempersiapkan diri dari evaluasi laga terakhir menghadapi Madura United yang lalu dan sudah sangat siap menghadapi laga selanjutnya.

"Yang pasti pesan dari Coach Teco sudah ada untuk kami dan bersiap berjuang pada laga menghadapi Persebaya," ujar Yogie.

Yogie mengungkapkan apabila persiapan yang dijalankan skuadnya terbilang normal dan sesuai hasil evaluasi dari laga sebelumnya.

Yogie dibantu oleh jajaran tim pelatih lainnya dalam mempersiapkan dan menjalankan instruksi arahan dari Teco yang berada di Brazil.

Sejauh ini, kata dia, kesulitan tidak terlalu dirasakan dalam kubu Serdadu Tridatu karena yang terpenting respek terhadap lawan dan fokus terhadap tim sendiri menjadi kunci meraih kesuksesan dalam laga kontra Persebaya.

"Kami akan menghadapi tim besar Persebaya, dan kami respek dengan tim mereka. Kami siap laga besok karena bisa bermain di daerah kami dan pastinya laga akan berlangsung menarik," tegas Yogie.

Selain informasi soal Bali United, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!