Bali United Kembali Pinjamkan Pemain Mudanya ke Persis Solo, Kali Ini Giliran Arapenta Poerba
Arapenta Poerba. (Dok. Bali United).

Bagikan:

DENPASAR – Bali United kembali meminjamkan salah satu pemain mudanya ke Persis Solo. Kali ini, giliran Arapenta Poerba yang dipinjamkan untuk memperkuat lini tengah tim berjuluk Laskar Samber Nyawa.

Sebelumnya, Serdadu Tridatu diketahui telah melepas penyerang muda mereka, yakni Irfan Jauhari ke Persis Solo dengan status bebas transfer.

Bali United berharap Arapenta dapat berkontribusi untuk Persis Solo

Chief Executive Officer Bali United Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, 4 Mei 2021 mengatakan, semangat dan kualitas Arapenta di lini tengah bisa menjadi opsi pilihan dalam membantu skuad Persis Solo berjuang di kompetisi Liga 2 musim 2021.

"Persis Solo membutuhkan pemain-pemain potensial seperti Arapenta untuk melengkapi skuadnya, dan ini juga akan menjadi kesempatan bagus bagi Arapenta untuk makin berkembang bersama rekan-rekan setim yang kualitasnya bukan main-main," katanya.

Yabes berharap Arapenta bisa berkontribusi baik bagi Persis Solo dan kembali sebagai pemain yang lebih kuat lagi di skuad Bali United.

Arapenta Poerba merupakan pemain kelahiran 1 November 1998 yang mulai bergabung sejak 2017 di tim Bali United U-19.

Arapenta mulai menunjukkan peningkatan kualitas yang ke arah positif, dan puncaknya saat menjadi bagian dari skuad Bali United senior yang sukses menjuarai kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.

Beberapa pelatih besar seperti Wayan Arsana, Widodo Cahyono Putro hingga Stefano Cugurra adalah pelatih yang membantu meningkatkan kualitasnya di dalam lapangan hijau.

Sementara itu, status kepindahan Arapenta ini akan menjadi menarik lantaran akan dilatih oleh sosok Eko Purdjianto yang pernah membantu menangani Bali United.

Selain informasi soal Bali United pinjamkan pemain muda ke Persis Solo, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!