Ketahui 7 Alasan Penting Kontak Mata saat Bercinta
Ilustrasi kontak mata saat bercinta (Freepik/Wavebreakmedia)

Bagikan:

DENPASAR – Melakukan kontak mata saat bercinta bukanlah perkara mudah. Beberapa perempuan kesulitan menjalin kontak mata dengan pasangan.

Padahal, pasangan perlu menjalin kontak mata dengan pasangan saat melakukan hubungan seks.

Vanessa Martin, seorang terapis seks, mengatakan bahwa kontak mata memang membuat seseorang merasa rentan. Tetapi dengan melakukan kontak mata, rasa tidak aman, takut, bahkan rahasia yang tersembunyi dari dalam diri bisa tersingkap.

Dilansir laman Marriage, Minggu, 31 Oktober 2021, berikut alasan mengapa kontak mata penting dilakukan saat bercinta.

Meningkatkan kepercayaan

Dengan menjalin kontak mata selama momen paling intim, Anda mengungkapkan diri Anda kepada pasangan. Artinya, Anda membangun hubungan yang dapat dipercaya. Anda juga bisa mengetahui bagaimana pasangan mengungkap dirinya kepada Anda.

Menunjukkan ketertarikan

Menatap mata pasangan Anda saat bercinta menunjukkan ketertarikan. Ini meningkatkan perasaan pasangan Anda dan membuktikan bahwa Anda memperhatikan serta menanggapi setiap gerakannya.

Meningkatkan rasa percaya diri

Ketika Anda menatap mata pasangan Anda, itu artinya memberikan rasa percaya diri kepada pasangan. Kontak mata juga menunjukkan bahwa Anda dalam penyerahan total, memberi kesempatan pada pasangan untuk mengintip ke dalam jiwa Anda. Penyerahan semacam ini meningkatkan kepercayaan diri satu sama lain dan memperkuat ikatan yang dimiliki.

Menjaga koneksi

Membuat seseorang merasa diinginkan, khususnya oleh pasangan, membuat gairah bercinta meninggi. Keterhubungan tersebut hanya bisa terjadi bila Anda dan pasangan mempertahankan jumlah kontak mata.

Meningkatkan chemistry

Mempertahankan kontak mata selama satu menit memicu otak memproduksi phenylethylamine. Efeknya rasa senang meningkat, sensasi detak jantung membuat Anda terasa terbang di atas awan.

Phenylethylamine adalah amfetamin alami yang juga merangsang pelepasan dopamine atau dikenal sebagai hormon cinta dan kegembiraan.

Lebih intens

Sebuah studi menunjukkan bahwa dengan kontak mata secara intens antara pria da wanita bisa merangsang gairah seksual. Bahkan tanpa komunikasi verbal, Anda bisa memberitahu isi benak kepada pasangan.

Meningkatkan hubungan

Seks hanya salah satu dari banyak faktor yang memiliki kontribusi pada hubungan yang baik. Hubungan seks yang menyenangkan juga berkontribusi menciptakan rasa aman, rasa hormat, dan dicintai. Ini mengarah pada hubungan yang terbuka dan saling percaya.

Sederhananya, dengan kontak mata saat bercinta maka Anda dan pasangan bisa saling menyelami hati ke hati dan jiwa ke jiwa.

Artikel ini telah tayang dengan judul 7 Alasan Kenapa Perlu Kontak Mata Saat Bercinta.

Selain informasi soal pentingnya kontak mata saat bercinta, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!