Wow! Manga <i>Detective Conan</i> Terjual 250 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia
Detective Conan (Foto: Watpad)

Bagikan:

DENPASAR – Komik Detective Conan telah merilis volume ke-100 di Jepang. Sejak terbit pertama kali pada 19 Januari 1994, cerita detektif ini begitu populer dikalangan pembaca manga, terlebih setelah anime-nya disiarkan.

Sinopsis Detective Conan

Manga Detective Conan mengisahkan tentang detektif SMA bernama Shinichi Kudo untuk menyelesaikan suatu kasus. Suatu hari, ia diracun oleh organisasi bernama Organisasi Hitam dan membuat tubuhnya mengecil seperti anak SD kelas 1.

Menggunakan nama Conan Edogawa, ia berusaha untuk menyelesaikan lebih banyak kasus dan menghentikan Organisasi Hitam. Intrik kisah cinta Conan menambah penasaran pembaca.

Saat masih dalam bentuk tubuh Shinichi Kudo, Conan terang-terangan menunjukan kepada pembaca bahwa dia sangat suka dengan Ran Mouri, teman masa kecilnya. Namun, cinta mereka terhalang karena tubuh Kudo mengecil menjadi Conan.

Cinta segitiga muncul ketika Conan bertemu dengan gadis cantik bernama Ai Haibara. Dia memiliki nasib sama dengan Conan, yakni tubuhnya menyusut karena APTX486. Conan kemudian semakin akrab dengan Ai.

Manga Detective Conan terjual 250 juta eksemplar di seluruh dunia

Kompleksnya cerita misteri dan cinta membuat penggemar manga ini terus menanti kelanjutannya. Penerbit Shogakukan mengumumkan penjualan manga Detective Conan sukses terjual sebanyak 250 juta eksemplar yang beredar di seluruh dunia.

Dikutip dari dari Mainichi Shimbun, Sabtu, 23 Oktober, versi anime yang tayang di seluruh dunia mendorong peningkatan penjualan komiknya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Rilis Volume Ke-100, Komik Detective Conan Laku 250 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia.

Selain informasi soal manga Detective Conan, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!