Pistol Asli Dikira Mainan, Sinematografer Film <i>Rust</i> Tewas Tertembak Alec Baldwin
Alec Baldwin (tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

DENPASAR – Aktor kenamaan Amerika Serikat Alexander Rae Baldwin III atau dikenal Alec Baldwin tak sengaja menembakkan pistol di lokasi syuting film Rust yang ia produseri.

Insiden ini menewaskan sinematografer Halyna Hutchins dan luka ringan pada sutradara Joel Souza.

Kronologi insiden penembakan Alec Baldwin saat syuting

Baldwin sedang mencoba pistol mainan untuk properti film yang ternyata adalah senjata aktif dan mengenai Hutchins sehingga dia langsung dilarikan ke University of New Mexico Hospital dengan helikopter.

Sayangnya nyawa Hutchins tidak dapat diselamatkan. Sementara Souza sedang mendapat perawatan di Christus St. Vincent Regional Medical Center.

Melansir Variety, pihak kepolisian menyatakan tidak ada yang ditangkap dari kejadian naas ini dan detektif sedang menyelidiki terkait lokasi syuting. Alec Baldwin yang diperiksa kabarnya menangis karena terkejut.

John Lindley selaku Presiden International Cinematographers Guild, Local 600 membenarkan Halyna Hutchins meninggal dunia.

“Kami menerima berita buruk malam ini, salah satu anggota kami, Halyna Hutchins, Director of Photography dari film Rust di New Mexico meninggal karena cedera di lokasi syuting,” kata John Lindley.

Pihak Kepolisian daerah Santa Fe juga sedang menyelidiki bagaimana kejadian ini berlangsung. Adapun pihak Alec Baldwin belum berkomentar mengenai sang aktor dan produksi film Rust dihentikan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dikira Pistol Mainan, Kru Film Rust Meninggal Tertembak Alec Baldwin.

Selain informasi soal Alec Baldwin, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!