Ini yang Dikhawatirkan Waldjinah Terkait Kelestarian Musik Keroncong di Tanah Air
Waldjinah.

Bagikan:

DENPASAR – Maestro Keroncong, Waldjinah masih memikirkan kelestarian musik keroncong di Indonesia, meski dirinya sudah memasuki usia senja.

Waldjinah mengungkapkan kekhawatirannya terkait kelangsungan musik keroncong di Tanah Air. Dia gusar jika keroncong malah akan berkembang di negara lain.

"Saya sudah banyak berusaha saya sudah memdirikan sekolah untuk keroncong, khusus keroncong dan sudah banyak sekali anak-amal yang sudah masuk ke sekolah saya. Tapi terus saya sakit hampir satu tahun. Ya bubar," kata Waljinah saat wawancara virtual dengan VOI.

Waldjinah khawatir keroncong diserobot Malaysia

Waljinah masih menyimpan rasa kuatir karena pelestarian keroncong di Malaysia menurutnya lebih baik. "Saya sering dulu diajak ke Malaysia untuk memberi pelajaran keroncong, saya sudah kalah satu langkah sama Malaysia. Jadi gedek saya, Malaysia akan merebut keroncongku," kenangnya.

Kuatir keroncong diserobot Malaysia, Waljinah berharap generasi muda Indonesia ikut melestarikan keroncong. Dia berharap agar pemerintah ikut campur dalam melestarikan musik keroncong.

Artikel ini telah tayang dengan judul Waldjinah Kuatir Keroncong akan Diserobot Malaysia.

Selain informasi soal kekhawatiran Waldjinah terkait kelestarian musik keroncong, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!