Sederet Perilaku Suami yang Sering Bikin Istri Jengkel
Ilustrasi. (Pexels).

Bagikan:

DENPASAR – Perilaku suami kadang bisa membikin istri sebal. Kendati bukan hal yang penting dan berpengaruh besar pada keharmonisan, perbedaan sikap dan pemikiran antara pasangan suami istri bisa memicu pertengkaran kecil.

Berikut sederet perilaku suami yang kerap membuat istri kesal:

Menunda-nunda

Ketika bilang akan melakukan sesuatu, dan suami sudah bilang ‘iya’, namun tidak beranjak dari tempat semula. Ya, menunda-nunda untuk melakukan sesuatu, seperti mandi, berangkat belanja, atau mengurus perihal domestik, acap bikin istri merasa gemas.

Main gawai sampai lupa waktu

Baik dihabiskan untuk menggali informasi alias scolling media sosial ataupun main gim, kalau sampai lupa waktu bikin perasaan istri kesal. Ini juga bisa jadi penyebab menunda-nunda ketika sudah bilang ‘iya’. Yang paling bikin istri semakin kesal, suami jadi lebih cuek kalau sudah main gawai terus.

Meletakkan tumpukan baju berantakan

Sudah ditata berdasarkan jenisnya di lemari pakaian, tetapi ketika suami mengambilnya serampangan, lalu mengembalikan tanpa melipat lagi sehingga jadi berantakan. Sang istri bisa jengkel sebab berkali-kali diingatkan tetap masih dilakukan.

Meletakkan handuk basah di kasur

Setelah memakai handuk, di mana Anda meletakkanya? Ini seperti jawaban kuis, tetapi lebih sering yang bikin jengkel istri ketika suami meletakkan handuk basah di atas kasur.

Mungkin tergesa atau lupa, sampai-sampai kalau keseringan handuk suka disembunyikan oleh istri agar sang suami menyadari keliru meletakkan handuk basah.

Tidur saat anak tantrum

Ketika anak sedang tantrum, istri bisa mengalami kebingungan dan butuh teman untuk memberi masukan atau membantunya mengatasi. Pada momen tersebut, baiknya suami tidak tidur dan abai terhadap sekitarnya.

Lima daftar tersebut di atas yang membuat istri acap merasa jengkel. Meskipun bukan perilaku yang fatal, alangkah lebih bijak berpartisipasi dalam menyelesaikan urusan rumah tangga bersama-sama agar rasa jengkel istri tidak memicu pertengkaran hebat.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Perilaku Suami yang Membuat Istri Jengkel.

Selain informasi soal perilaku suai yang membuat istri jengkel, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!