Rekomendasi Film Horor yang Bikin Bulu Kuduk Merinding
Ilustrasi. (Warner Bros).

Bagikan:

DENPASAR – Menghabiskan hari libur dengan menonton film horor bisa membantu meredakan stres dan kecemasan. Pasalnya, film horor yang menyeramkan hingga membuat bulu kuduk merinding, bisa memacu adrenalin kita dan memunculkan perasaan bahagia.

Ketika menonton film horor, otak akan melepaskan senyawa kimia seperti dopamine, serotonin, glutamate. Ketiga senyawa tersebut berperan penting untuk menurunkan stres dan kecemasan.  

Dikutip dari VOI, berikut sederet film horor yang bikin bulu kuduk merinding:

Film horor The Haunted (1991)

Siap-siap merasa pusing, mual, dan ketakutan!

Film The Haunted akan membawamu ke dimensi lain dengan ceritanya yang trippy dan bikin jantungan. Film ini mengisahkan tentang sesosok iblis dari neraka yang tidak berhenti menyiksa keluarga Smurls di rumahnya. Rumah yang lokasinya dirahasiakan tersebut kabarnya merupakan hasil investigasi pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Film horor The Entity (1982)

Film The Entity menceritakan tentang seorang wanita yang menjadi korban kekerasan makhluk gaib di sebuah rumah. The Entity termasuk sebagai salah satu film horor terseram pada masanya. Akting aktris Barbara Hershey yang meyakinkan pun membuat film terasa lebih menegangkan dan menakutkan.

Film horor  We Are Still Here (2015)

Setelah kehilangan anaknya, sepasang suami istri memutuskan untuk pindah ke rumah terpencil di New York. Alih-alih berduka dengan tenang, mereka malah diganggu oleh roh jahat yang menghuni rumah sejak lama. Film “We Are Still Here” sempat ditayangkan di Toronto Film Festival dan mendapatkan tepuk tangan selama 10 menit.Selain seram, film ini juga menguji mental penonton dengan plot twist dan alur ceritanya yang menegangkan.

Film horor The Conjuring 2 (2016)

Ed dan Lorraine Warren adalah sepasang suami istri yang bekerja sebagai seorang paranormal. Film kedua The Conjuring ini, Ed dan Lorraine pergi ke Inggris untuk menangani kasus kerasukan seorang anak di sebuah rumah tua. Film horor yang diadaptasi dari kisah nyata ini berhasil menakut-nakuti penonton dengan penampilan Valak yang menyeramkan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Seram! Berlatar Rumah Kuno, Empat Flm Horor Ini Bikin Takut Sendirian di Rumah.

Selain informasi soal rekomendasi film horor, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!