Suka Berkebun? Ini 4 Kelebihan Bercocok Tanam dengan Polybag
Ilustrasi. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR – Penggunaan polybag untuk bercocok tanam saat ini tampaknya sedang digemari, terlebih bagi mereka yang memiliki lahan terbatas.

Selain itu, cara menanam tumbuhan di polybag pun cenderung mudah. Berikut beberapa kelebihan bercocok tanam dengan polybag dihimpun VOI dari berbagai sumber.

Harga polybag lebih terjangkau

Jika dibandingkan dengan pot, harga polybag tentu jauh lebih terjangkau, sehingga banyak orang cenderung memakai wadah tanaman ini.

Tidak perlu mengolah tanah

Tidak perlu repot-repot lagi memikirkan pengolahan tanah untuk menjadi media tanam. Saat Anda memilih polybag untuk bercocok tanam, Anda hanya perlu mencampurkan tanah kebun, pasir, dan pupuk kompos dengan perbandingan 1:1:1. Lalu, Anda pun siap untuk bercocok tanam menggunakan polybag.

Tanaman lebih kuat

Percaya tidak, Anda bakal mendapatkan tanaman yang lebih bagus dan kuat jika menggunakan polybag. Ini karena ketika menggunakan polybag, pemberian pupuk dan nutrisi lain ke tanaman benar-benar lebih terkontrol. Baik air maupun pupuk yang diberikan ke tanaman juga bisa langsung diserap akar dengan lebih cepat karena ukuran polybag yang memang tidak besar. Hasilnya, tanaman menjadi lebih kuat dan subur.

Mudah dipindah-pindah

Apakah Anda sering merasa bosan melihat tanaman yang itu-itu saja di halaman rumah? Kalau Anda menanam memakai polybag, setiap kali rasa bosan muncul, Anda bisa langsung mengatur ulang tanaman tanpa harus takut mengganggu tumbuh kembang tanaman yang dipindahkan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kelebihan Bercocok Tanam Menggunakan Polybag.

Selain informasi soal kelebihan bercocok tanam dengan polybag, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!