Kenali 4 Jenis Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan
Ilustrasi (Chandan Chaurasia/Unsplash)

Bagikan:

DENPASAR - Belakangan ini, ekstrak dari jenis bunga tertentu kerap dijadikan sebagai bahan kosmetik untuk produk kecantikan. Bahan alami cenderung lebih aman untuk perawatan wajah, sehingga dimintai banyak orang. 

Lantas, jenis bunga apa saja yaang bermanfaat utuk kecantikan? 

Berikut beberapa jenis bunga yang memiliki kandungan baik bagi kulit wajah, dikutip VOI dari Highend

Bunga Calendula

Calendula telah banyak digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan. Hal ini karena minyak calendula memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat menenangkan kulit iritasi. Calendula juga merupakan antiseptic yang dapat bantu mempercepat penyembuhan luka maupun jerawat. Tak hanya itu, calendula bisa menjaga kelembapan kulit.

Bunga Matahari

Bunga matahari memiliki manfaat yang dapat menjaga kulit tetap sehat dan biasa digunakan dalam bentuk minyak alami. Seperti namanya, ternyata bunga matahari dapat membantu untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari yang dapat berbahaya untuk kulit karena terdapat kandungan vitamin E di dalamnya.

Bunga Anggrek

Ekstrak bunga anggrek dapat memberikan kelembapan pada wajah. Kandungan mineral alami pada anggrek, seperti kalsium, zinc, dan magnesium yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. Anggrek juga dapat mengatur pigmentasi kulit sehingga warnanya merata dan kulit menjadi lebih halus.

Bunga Teratai

Lotus atau bunga teratai kaya dengan kandungan vitamin C, B kompleks, dan mineral lain yang bermanfaat bagi kulit wajah. Selain itu, bunga Teratai juga memiliki sifat antioksidan, yang akan menutrisi kulit dan menjaganya tetap sehat dan awet muda.

Bagi Anda yang bermasalah dengan sebum, bunga teratai dapat dimanfaatkan untuk mengontrol produksi minyak berlebih, sekaligus menjaga kelembapan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Artikel ini telah tayang dengan judul 4 Ragam Bunga yang Punya Manfaat untuk Kecantikan

Selain informasi soal jenis bunga yang bermanfaat untuk kecantikan, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.