Will Smith Minta Maaf kepada Chris Rock soal Insiden Penamparan di Panggung Oscar
Will Smith (Instagram @willsmith)

Bagikan:

DENPASAR – Aktor Hollywood, Will Smith meminta maaf kepada Chris Rock terkait insiden penamparan di panggung Oscar 2022 pada Minggu, 27 Maret.

Diketahui, Will Smith tampar Chris Rock yang sedang membacakan nominasi piala Oscar 2022 untuk kategori Best Documentary Features. Smith marah terhadap Chris Rock karena membuat lelucon tentang istri Will Smith, Jada Pinkett yang mengalami kebotakan.

Beberapa saat setelah insiden tersebut, Will Smith kembali ke atas panggung untuk menerima penghargaan Best Actor berkat perannya dalam film King Richard. Kesempatan itu ia gunakan untuk meminta maaf kepada komite atas tindakannya namun ia tidak menyebut Chris Rock sama sekali.

Satu hari berlalu, publisis serta Will Smith merilis permintaan maaf kepada Chris Rock atas perilakunya di panggung Oscar.

“Kekerasan dalam bentuk apapun adalah racun dan destruktif. Tindakan saya di Academy Awards kemarin malam tidak bisa diterima dan dimaafkan,” tulis Will Smith pada Senin, 28 Maret.

“Lelucon adalah bagian dari pekerjaan, tapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berlebihan untuk saya bereaksi secara emosional. Saya ingin meminta maaf secara publik kepada kamu, Chris,” lanjut Will Smith.

Will Smith mengaku salah

Aktor 53 tahun itu mengaku salah dan merasa tindakannya bukan cerminan positif atas apa yang ia perankan.

“Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan,” tambahnya.

Smith juga minta maaf kepada pihak komite, produser, dan seluruh penonton di dunia. Dia juga menyebut keluarga Williams yang merupakan cerita dari film King Richard.

“Saya menyesal tindakan saya menodai apa yang telah menjadi perjalanan indah bagi kita. Saya terus berproses,” tutup Will Smith.

Kabarnya, perseteruan ini tidak berlanjut ke pihak hukum karena Chris Rock menolak untuk melaporkan Will Smith. Di sisi lain, pihak komite belum memberi pernyataan mengenai tindakan sang aktor.

Artikel ini telah tayang dengan judul Will Smith Minta Maaf kepada Chris Rock Karena Kejadian Oscar 2022.

Selain informasi soal Will Smith minta maaf kepada Chris Rock, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.